Kasus Prostitusi di Pontianak Terungkap, Mucikarinya Berstatus Mahasiswa - Kompas.com

Kasus Prostitusi di Pontianak Terungkap, Mucikarinya Berstatus Mahasiswa

Kompas.com - 13/01/2019, 10:20 WIB
Ilustrasi prostitusi online.THINKSTOCK Ilustrasi prostitusi online.

PONTIANAK, KOMPAS.com - Polda Kalimantan Barat (Kalbar) berhasil mengungkap kasus prostitusi di Kota Pontianak dengan tersangka mucikari yang masih berstatus mahasiswa

Pada Jumat (11/1/2019) Subdit IV Ditreskrimum Polda Kalbar mengamankan tiga orang yakni dua saksi korban dan seorang mucikari pada sebuah penggerebekan di sebuah hotel berbintang di Pontianak pada pukul 20.00 WIB. 

Kedua korban yakni berinisial LK dan SC, serta tersangka mucikari yakni SC (25) warga Sui Jawi Dalam, Kecamatan Pontianak Kota. SC sendiri diketahui masih berstatus mahasiswa. 

Baca juga: Figur Publik Diduga Terlibat Prostitusi Online Jadi 6 Orang, Artis hingga Finalis Puteri Indonesia


Anggota Subdit IV Ditreskrimsus Polda Kalbar juga mengamankan uang tunai Rp 3 Juta dan satu bungkus yang diduga alat kontrasepsi merk Sutera. 

Petugas juga mengamankan tiga unit ponsel milik korban dan tersangka mucikari, serta dua kunci kamar hotel nomor 306 dan 308.

Dua saksi korban diamankan di kamar. Sedangkan tersangka mucikari berinisial SA diamankan di cafe hotel.

Fenomena Gunung Es

Anggota DPRD Pontianak Mashudi mengatakan kasus prostitusi di Pontianak yang berhasil diungkap oleh Polda Kalbar merupakan bukti bahwa kasus prostitusi online tidak hanya terjadi di kota besar seperti Surabaya, serta tidak hanya melibatkan artis seperti yang menimpa artis VA beberapa waktu lalu. 

Mashudi mendesak pihak penegak hukum untuk tegas dan terbuka dalam menguak kasus yang ada saat ini.

Baca juga: 5 Fakta Kasus Mucikari Prostitusi Online, Komisi 15 Persen hingga Diminta Artis Cari User

"Kejadian ini memprihatinkan kita, saya pribadi berharap kasus ini dibuka oleh pihak aparat yang melalukan penggerebekan," ucap Mashudi, Sabtu (12/1/2019).

Ia yakin, kasus ini seperti fenomena gunung es. Oleh karena itu, perlu adanya pembongkaran kasus yang ada.

Ia juga menyarankan agar pengawasan terhadap hotel perlu diperketat, jangan sampai menjadi lokasi yang menyediakan tempat prostitusi.

"Semoga pihak kepolisian bisa mengungkapkan kasus ini, buka saja pada publik agar menimbulkan efek jera terhadap pelaku yang lainnya," kata Mashudi.

Artikel ini telah tayang di tribunpontianak.co.id dengan judul BREAKING NEWS - Polda Kalbar Ungkap Prostitusi di Pontianak, Mucikari Berstatus Mahasiswi, pada Sabtu (12/1/2019). 



Close Ads X