Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Bandung, Konvoi Kelompok saat Malam Tahun Baru Dilarang

Kompas.com - 27/12/2018, 15:39 WIB
Agie Permadi,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Polrestabes Bandung mengimbau masyarakat melakukan kegiatan konvoi saat malam tahun baru 2018 nanti.

"Kami imbau masyarakat tidak melaksanakan konvoi kelompok," kata Kapolrestabes Bandung, Kombes Irman Sugema, di Mapolrestabes Bandung, Kota bandung, Jawa Barat, Kamis (27/12/2018).

Hal tersebut dilakukan selain untuk tetap menjaga kondusifitas keamanan di Kota Bandung, juga agar tidak mengganggu kenyamanan pengendara lainnya saat malam pergantian tahun nanti.

"Karena beberapa titik nanti akan menjadi pusat berkumpulnya masyarakat dalam merayakan tahun baru alangkah baiknya tetap hargai dan hormati satu sama lain dalam perayaan malam tahun baru nanti," tuturnya.

Baca juga: Malam Tahun Baru, Polres Gresik Larang Konvoi Motor dengan Knalpot Brong

Selain itu, Polisi juga menyita ribuan botol miras di wilayah hukum Polrestabes Bandung. Ada sekitar 5.776 botol minuman keras buatan pabrik, 205 jerigen tuak dan 45 botol plastik miras oplosan yang telah disita kepolisian selama enam hari pelaksanaan cipta kondisi dan Operasi Lilin Lodaya di seluruh wilayah di Kota Bandung.

"Hindari perayaan tahun baru 2018 dengan pesta miras, karena banyak contoh akibat kelalaian dan dampak miras yang beresiko korban meninggal dunia," tegasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com