Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nelayan Likupang Barat Hilang Saat Melaut

Kompas.com - 27/12/2018, 15:10 WIB
Skivo Marcelino Mandey,
Khairina

Tim Redaksi

MANADO, KOMPAS.com - Seorang nelayan bernama Deni Bawangun (47), warga Desa Maleombao, Jaga III, Kecamatan Likupang Barat, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara dilaporkan hilang saat melaut.

Seperti disampaikan, Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BNPP) Sulawesi Utara kepada Kompas.com, Deni hilang di Perairan Desa Paputungan, Kecamatan Likupang Barat, Minahasa Utara.

BNPP mengungkapkan laporan ini dari Wakapolsek Likupang Iptu Ade Tatang.

Baca juga: KKP Akan Ganti Perahu dan Alat Tangkap Nelayan yang Terdampak Tsunami

 

Kronologis kejadian, korban pergi melaut dan perahu korban ditemukan nelayan setempat terdampar di daerah bakau perairan Desa Paputungan (1°43'8.15"N- 124°57'20.96"E).

"Tim Rescue Kantor SAR Manado telah berangkat menuju ke lokasi untuk melakukan operasi SAR," kata Ketua Umum Unit SAR Sulawesi Utara David Malonda saat dikonfrimasi.

Kompas TV Kapal pengangkut penumpang dari Pulau Sebesi mulai berlabuh ke Dermaga Canti Kalianda Lampung Selatan membawa warga yang selamat dari terjangan tsunami. Kapal membawa warga yang berada di Pulau Sebesi sebanyak 50 orang di antaranya ada 4 nelayan dengan kondisi luka luka, keempatnya selamat setelah kapal yang mereka gunakan diterjang tsunami mereka berusaha menyelamatkan diri dengan berenang ke pesisir pantai selama 18 jam.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com