Pasien Rumah Sakit di Solo Ini Dapat Kejutan Natal dari Sinterklas

Kompas.com - 25/12/2018, 16:38 WIB
Petugas medis RS Brayat Minulya Solo bersama sinterklas saat berkeliling ruang rawat inap rumah sakit bagikan kado Natal, Selasa (25/12/2018). KOMPAS.com/LABIB ZAMANIPetugas medis RS Brayat Minulya Solo bersama sinterklas saat berkeliling ruang rawat inap rumah sakit bagikan kado Natal, Selasa (25/12/2018).

SOLO, KOMPAS.com - Perayaan Natal 2018 menjadi momentum untuk berbagi kebahagiaan kepada sesama. Seperti yang terlihat di Rumah Sakit Brayat Minulya, Solo, Jawa Tengah, Selasa (25/12/2018).

Para pasien rawat inap dan rawat jalan mendapat kejutan berupa kado Natal dari sinterklas. Tokoh sinterklas itu diperankan oleh Tyson, seorang tenaga keamanan rumah sakit.

Sebanyak 150 kado Natal dibagikan rumah sakit kepada pasien. Pemberian kado Natal yang secara tiba-tiba sontak mengagetkan para pasien rumah sakit.

Seorang pasien rawat inap, Sri Widarti mengaku senang mendapatkan bingkisan kado Natal  tersebut.


Baca juga: Blumblebee dan Captain America Ikut Jaga Natal di Kota Malang

"Meskipun saya tidak bisa melaksanakan ibadah Natal di gereja, tapi di sini saya sudah senang sekali bisa merasakan Natal bersama dengan pemberian kado Natal dari rumah sakit," kata dia.

Humas Rumah Sakit Brayat Minulyo Brigita Adventa mengatakan, ada 15 petugas medis dan seorang petugas keamanan memakai kostum sinterklas yang membagikan kado Natal.

Mereka berkeliling ke setiap ruang rawat inap sambil menyanyikan lagu Natal diiringi petikan gitar.

"Ada 150 bingkisan Natal yang kami bagikan kepada pasien. Bagi pasien rawat inap kado Natal diberikan langsung sama sinterklas. Untuk pasien rawat jalan dititipkan perawat," kata Brigita.

Baca juga: Ketika Forum Lintas Iman Gelar Pentas Teater Saat Perayaan Natal...

Menurut dia, pembagian bingkisan Natal sebagai wujud kegembiraan dan suka cita manajemen rumah sakit pada perayaan Natal.

Pasien yang tidak bisa merayakan Natal karena sakit, dapat merasakan kebahagiaan Natal meski tengah menjalani perawatan.

"Kado Natal berupa makanan ringan ini kami berikan kepada semua pasien rumah sakit tanpa terkecuali," ujar Brigita.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X