Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadi Sinterklas, TNI di Perbatasan RI-Timor Leste Bagi Hadiah ke Anak-Anak

Kompas.com - 24/12/2018, 10:26 WIB
Sigiranus Marutho Bere,
Farid Assifa

Tim Redaksi

ATAMBUA, KOMPAS.com - Banyak cara unik yang dilakukan dalam menyambut Natal tahun 2018.

Seperti yang dilakukan anggota TNI dari Satgas Pamtas RI-Timor Leste Yonif Raider 408/Sbh.

Di bawah pimpinan Komandan Satgas Mayor Infanteri Joni Eko Prasetyo, beberapa anggota satgas turun langsung ke masyarakat untuk membagi-bagikan hadiah kepada anak-anak yang ada di sekitar Mako Satgas Sektor Timur, Kelurahan Umanen.

Saat membagikan hadiah Natal, sejumlah anggota TNI mengenakan kostum Sinterklas.

Kegiatan ini disambut hangat oleh masyarakat Umanen, khususnya anak-anak. Mereka tampak senyum bahagia. Mereka berteriak merah putih (penghormatan yang biasa diberikan anak anak kepada personel TNI).

Pasiter Satgas Pamtas RI-Timor Leste Yonif Raider 408/Sbh, Kapten Inf Antonius, mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk menyambut Natal tahun 2018.

Baca juga: Umat Kristiani di Flores Bangun Kandang Natal Berbentuk Rumah Panggung

Selain itu, lanjut Antonius, kegiatan ini juga dilakukan untuk mempererat hubungan silaturahmi dan persaudraan antara warga-Kelurahan Umanen dengan anggota Satgas Yonif Raider 408/Sbh.

Selain hadiah untuk anak-anak, TNI juga memberikan hadiah untuk penyandang difabel yang berada di sekitar Markas Komando Satgas.

"Menyambut datangnya Natal kami ingin berbagi kebahagiaan dengan anak- anak dengan menghadirkan Sinterklas dan memberikan sedikit bingkisan kado kepada mereka," ucap Antonius kepada Kompas.com, Minggu (23/12/2018).

Baca juga: 365 Narapidana di Jawa Tengah Dapat Remisi Natal

Menurut Antonius, banyak anak yang senang dan terkesan dengan kedatangan Sinterklas (merah putih) Satgas Yonif Raider 408/Sbh.

"Warga dan anak-anak berterima kasih dengan kegiatan ini dan kami berharap hubungan kami dengan masyarakat sekitar bisa terjalin dengan baik," tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com