Salin Artikel

Jadi Sinterklas, TNI di Perbatasan RI-Timor Leste Bagi Hadiah ke Anak-Anak

Seperti yang dilakukan anggota TNI dari Satgas Pamtas RI-Timor Leste Yonif Raider 408/Sbh.

Di bawah pimpinan Komandan Satgas Mayor Infanteri Joni Eko Prasetyo, beberapa anggota satgas turun langsung ke masyarakat untuk membagi-bagikan hadiah kepada anak-anak yang ada di sekitar Mako Satgas Sektor Timur, Kelurahan Umanen.

Saat membagikan hadiah Natal, sejumlah anggota TNI mengenakan kostum Sinterklas.

Kegiatan ini disambut hangat oleh masyarakat Umanen, khususnya anak-anak. Mereka tampak senyum bahagia. Mereka berteriak merah putih (penghormatan yang biasa diberikan anak anak kepada personel TNI).

Pasiter Satgas Pamtas RI-Timor Leste Yonif Raider 408/Sbh, Kapten Inf Antonius, mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk menyambut Natal tahun 2018.

Selain itu, lanjut Antonius, kegiatan ini juga dilakukan untuk mempererat hubungan silaturahmi dan persaudraan antara warga-Kelurahan Umanen dengan anggota Satgas Yonif Raider 408/Sbh.

Selain hadiah untuk anak-anak, TNI juga memberikan hadiah untuk penyandang difabel yang berada di sekitar Markas Komando Satgas.

"Menyambut datangnya Natal kami ingin berbagi kebahagiaan dengan anak- anak dengan menghadirkan Sinterklas dan memberikan sedikit bingkisan kado kepada mereka," ucap Antonius kepada Kompas.com, Minggu (23/12/2018).

Menurut Antonius, banyak anak yang senang dan terkesan dengan kedatangan Sinterklas (merah putih) Satgas Yonif Raider 408/Sbh.

"Warga dan anak-anak berterima kasih dengan kegiatan ini dan kami berharap hubungan kami dengan masyarakat sekitar bisa terjalin dengan baik," tutupnya.

https://regional.kompas.com/read/2018/12/24/10260151/jadi-sinterklas-tni-di-perbatasan-ri-timor-leste-bagi-hadiah-ke-anak-anak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke