Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Libur Natal dan Tahun Baru, Pengunjung Bandung Zoo Naik Dua Kali Lipat

Kompas.com - 24/12/2018, 15:13 WIB
Agie Permadi,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Libur panjang Natal dan Tahun Baru dimanfaatkan warga untuk berlibur bersama keluarga ke tempat-tempat wisata. Salah satunya Kebun Binatang Bandung atau Bandung Zoo di Kota Bandung, Jawa Barat.

Selama liburan ini, Bandung Zoo diserbu pengunjung, tak tanggung peningkatan kunjungan hingga dua kali lipat.

Owner Bansung Zoo Sri Devi memaparkan pada liburan awal pada Sabtu (22/12/2018) tercatat sekira 4.000 pengunjung yang mengnjungi ke Bandung Zoo, hal tersebut naik dua kali lipat dibanding dengan hari sabtu seperti biasanya yang biasa dikunjungi 2.000 pengunjung.

Baca juga: Suka Duka Jeje, Keeper di Bandung Zoo, saat Harus Memotong Kuku Gajah...

Sedang pada Minggu (23/12/2018) tercatat 9.000 pengunjung ke Bandung Zoo, angka ini naik dibanding hari minggu seperti biasanya yang hanya tercatat 5.000 pengunjung.

"Prediksi hari ini (24/12/2018) sekitar 8.000 an. Para pengunjung ini datang dari berbagai daerah dari kota Bandung yang datang lagi liburan," kata Sri, Senin (24/12/2018).

Dikatakan, pihak Bandung Zoo saat ini memberikan beberapa hal menarik yang bisa dilihat pengunjung pada libur panjang kali ini.

Seperti, keeper talk, yaitu pemberian makan satwa tertentu oleh perawat satwa. Misal gajah, kuda nil, beruang.

Baca juga: Pertama Kalinya Bandung Zoo Lepasliarkan Merak Hijau...

Ada juga flash mob bareng pengunjung di jam tertentu, ada juga arena baru untuk anak anak yaitu pojok kreatif Bandung Zoo.

Di pojok kreatif Bandung Zoo ini anak anak atau pengunjung bisa melakukan workshop pembuatan gerabah dari tanah liat, mewarnai gerabah dengan bentuk satwa, mewarnai lukisan aneka satwa di sterofoam, kreatif bambu yakni pembuatan kipas, wadah pensil, tatakan, asbak, bedil pletok, gasing dan aneka mainan dorong.

"Pengunjung dengan membayar Rp 20.000 untuk setiap itemnya bisa melakukan kegiatan tersebut sambil membawa pulang hasilnya. Saat ini kami juga tengah membenahi kandang ular agar lebih baik lagi," tuturnya.

Baca juga: Kelahiran Dua Ekor Bayi Binturong Menambah Koleksi Bandung Zoo

Selain itu, selama liburan ini pengunjung bisa menikmati show satwa dua kali, yakni pukul 10.30 dan 14.30 WIB. Pengnjung juga bisa berfoto langsung dengan aneka jenis hewan seperti burung, ular, dan binturung.

"Tiket selama libur ini tidak naik. Tetap Rp 40.000 yang sudah termasuk tiket terusan untuk bermain di taman bermain kanak-kanak, naik perahu, dan nonton show satwa," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com