Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Libur Lebaran, Bandung Zoo Sudah Renovasi Kandang dan Tambah Fasilitas

Kompas.com - 14/06/2018, 14:35 WIB
Agie Permadi,
Sandro Gatra

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Jelang liburan Idul Fitri 1439 H, Kebun Binatang Bandung atau Bandung Zoo berbenah.

Pengelola melakukan sejumlah renovasi dan menambah fasilitas bagi pengunjung Bandung Zoo.

Juru Bicara Bandung Zoo, Sulhan Safi'i mengatakan, setelah tiga bulan persiapan Lebaran, akhirnya pihaknya sudah menyelesaikan renovasi tujuh kandang, yakni Kandang Harimau Benggala, Macan Tutul, Singa, dan Binturong.

"Kalau rumah mah dinding kiri kanan dan atapnya tetap, tetapi furniturenya kita tambah dan ganti biar mirip dengan situasi aslinya," kata Sulhan yang ditemui di Bandung Zoo, Kamis (14/6/2018).

Bandung Zoo juga membangun wahana baru, yakni skywalk setinggi 75 meter.

Nantinya pengunjung yang berjalan di skywalk ini dapat melihat sejumlah hewan dari sisi yang berbeda, khususnya untuk melihat macan tutul di dalam kandangnya yang tinggi.

"Selain itu pengunjung juga bisa melihat beruang dari atas terus turun di kawasan kandang karnivor, harimau Sumatera dan benggala," jelasnya.

Sementara untuk pengunjung yang ingin berfoto lebih dekat dan berinteraksi langsung dengan hewan, Bandung Zoo telah menyiapkan sejumlah booth khusus swafoto bersama satwa.

"Ada lima booth foto bersama satwa, yakni satwa Binturun satu side, foto dengan ular satu side, dengan burung-burung dan kolam ikan warna warni," ujar dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com