Renang di Muara Sungai Cibaluk, Warga Bandung Tenggelam

Kompas.com - 20/12/2018, 14:30 WIB
Ilustrasi THINKSTOCK.COMIlustrasi

GARUT, KOMPAS.com - Masih (20), warga Kampung Cipinang, Desa Cipinang, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, tenggelam di muara Sungai Cibaluk, Pantai Cibaluk, Desa Sagara, Kecamatan Cibalong, Rabu (19/12/2018) pukul 16.00 WIB.

Kapolsek Cibalong AKP Ridwan Tampubolon membenarkan adanya kejadian ini di muara Sungai Cibaluk yang bermuara di Pantai Cibaluk.

Korban, menurut Ridwan, awalnya diketahui sempat berenang di muara sungai tersebut. Saat berenang, korban sempat menghampiri perahu penyeberangan yang biasa menyeberangkan warga hingga sepeda motor.

Baca juga: Murid SD Ditemukan Tewas Tenggelam di Aceh Timur

"Dari saksi mata di tempat kejadian atas nama Endang warga setempat, korban sempat menghampiri perahu penyeberangan saat berenang, disuruh naik ke atas perahu tapi tidak mau," kata Ridwan, saat dihubungi, Kamis (20/12/2018).

Saat diketahui tenggelam, menurut Ridwan, warga yang ada di tempat kejadian telah berusaha menolong korban.

Bahkan, korban sempat menarik warga yang hendak menolong. Namun, korban terlepas dan hanyut.

"Sampai sekarang korban masih dalam upaya pencarian oleh aparat gabungan dari Polsek Cibalong, TNI, Polairud, Basarnas, dan warga setempat," ujar Ridwan.

Baca juga: Nelayan Aceh Timur Selamatkan 12 Warga Myanmar Korban Kapal Tenggelam

Dihubungi terpisah, Humas Kantor Basarnas Bandung Joshua Banjarnahor membenarkan pihaknya telah mengirimkan satu tim pencarian ke muara Sungai Cibaluk, lengkap dengan peralatan pencarian di antaranya satu unit perahu LCR.

"Saat ini tim masih di lapangan bersama Polairud, Polsek, Koramil, dan nelayan setempat melakukan pencarian," kata dia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X