Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpeleset dan Jatuh di Dalam Kubangan Air, Siswa SD Tewas

Kompas.com - 13/12/2018, 11:10 WIB
Sigiranus Marutho Bere,
Khairina

Tim Redaksi

SOE, KOMPAS.com - Jufra Jelito Selan (8), pelajar SD Gmit Bakitba, Desa Kesetnana, Kecamatan Mollo Selatan, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Nusa Tenggara Timur, ditemukan tewas di dalam kubangan air.

Kasat Reskrim Polres TTS Iptu Jamari, mengatakan, Selan tewas di dalam kubangan karena terpeleset saat hendak mencuci kakinya.

"Selan tenggelam di kubangan tampung air di samping Sekolah SD Gmit Bakitba. Ukuran kubangan itu, lebarnya kurang kurang lebih 3 meter, dengan kedalaman sekitar 3 meter,"ungkap Jamari kepada Kompas.com, Rabu (12/12/2018).

Baca juga: Terungkap, 11 Mayat yang Ditemukan di Selat Malaka Korban Kapal Tenggelam

Kejadian itu, lanjut Jamari, bermula ketika Rabu siang, saat jam pelajaran olahraga, Selan bersama dengan temannya sedang bermain bola.

Setelah itu, kata Jamari, Selan pun bermaksud untuk mencuci tangan di kubangan tersebut. Namun saat berada di pinggir kubangan, Selan terpeleset.

Sejumlah teman Selan yang melihat kejadian itu, kemudian berteriak meminta bantuan warga setempat.

Beberapa warga yang datang, kemudian masuk ke dalam kubangan dan menarik tubuh Selan keluar.

Warga sempat berusaha melarikan Selan ke Rumah Sakit Umum Daerah Soe, namun nyawanya tak bisa diselamatkan.

"Saat ini jenazah telah disemayamkan di rumah duka," tutup Jamari.

Kompas TV Kondisi pasar saham yang fluktuatif sepanjang tahun ini ikut menyeret kinerja investasi dalam asuransi, hasil investasi ikut tenggelam bersama pasar saham yang bergerak yang sempat terseok di sejak pertengahan tahun. Sempat terpuruk di pertengahan tahun indeks harga saham gabungan kembali menembus level 6 ribu di penghujung 2018, kinerja pasar modal yang bergejolak tak menyurutkan langkah sejumlah perusahaan mencatatkan saham perdananya di Bursa Efek Indonesia. Hari ini ada 2 perusahaan yang akan menjadi anggota baru BEI yakni Urban Jakarta Propertindo dan Satrio Mega Kencana.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com