Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Murid SD Ditemukan Tewas Tenggelam di Aceh Timur

Kompas.com - 05/12/2018, 21:05 WIB
Masriadi ,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi


ACEH TIMUR, KOMPAS.com – Muhammad Saputra (10), murid salah satu sekolah dasar (SD) dilaporkan tewas tenggelam di parit desa tersebut.

Warga Desa Pulo U, Kecamatan Nurussalam, Kabupaten Aceh Timur, itu bermain bersama teman-temannya di parit dengan debit air tinggi dan arus deras.

Diduga, korban terseret arus dan tak bisa berenang.

Kapolsek Nurussalam, Aceh Timur, Iptu Soegiono Rabu (5/12/2018) menyebutkan, korban ditemukan Selasa (4/12/2018) malam dan langsung dimakamkan oleh keluarga.

Baca juga: Perahu Pembawa Sembako Terbalik, 2 Pelajar SMP yang Menumpang Tewas Tenggelam

Awalnya, kasus itu diketahui saat ayah korban, Nurdin Ilyas, mencari keberadaan putranya.

“Ayahnya mencari ke mana-mana, bahkan sempat mengajak perangkat desa beramai-ramai. Juga tidak ditemukan, terakhir ada warga yang melihat putranya main di dekat parit,” sebut Iptu Soegiono.

Setelah itu, korban melapor ke Polsek Nurussalam dan bersama-sama melakukan pencarian. Setelah magrib, korban ditemukan sekitar 60 meter dari lokasi bermain.

“Di lokasi ketinggian air sekitar satu meter lebih. Saat ditemukan, korban sudah meninggal dunia. Keluarga meminta langsung dimakamkan malam itu juga,” pungkas dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com