Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Viral, Video Seorang Ibu Melahirkan di Pinggir Jalan

Kompas.com - 17/11/2018, 18:23 WIB
Rahmadhani,
Farid Assifa

Tim Redaksi

PADANG PARIAMAN, KOMPAS.com — Seorang ibu di Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat, melahirkan di sebuah kantor walinagari pada 30 Oktober 2018 lalu. Kejadian itu viral di media sosial.

Titit Febriani, bidan desa yang menangani proses melahirkan sang ibu ini, bercerita, saat mendapat laporan ada ibu yang sedang melahirkan di kantor Walinagari Sungai Abang, ia sedang berada di Puskesmas Lubuk Alung untuk mengambil absen pagi.

"Saya sampai di puskesmas sekitar pukul 07.15 (WIB). Lalu kami dapat kabar dari polisi, ada ibu butuh pertolongan," ucap Titit ketika dihubungi, Sabtu (17/11/2018).

Sesampai di lokasi, ternyata sang ibu yang dibantu suaminya telah melahirkan seorang anak perempuan. Titit bersama rekannya dari puskesmas hanya membantu memotong tali pusar. Setelah itu, bayi langsung dibawa ke UGD puskesmas.

"Menurut pasien, ia sedang dalam perjalanan menuju rumah sakit bersama suami. Tiba-tiba di tengah jalan ia merasa kesakitan, tepatnya di dekat Kantor Walinagari Sungai Abang. Hanya dibantu suami dan perangkat walinagari dan polisi, ia berhasil melahirkan anak perempuan. Waktunya pun tidak berlangsung lama, hanya setengah jam," ucap Titit.

Baca juga: Ibu Berjuang Melahirkan di Pengungsian, Bayi Diberi Nama “Gempita Tendanatali Poli”

Pasien yang bernama Fitri ini merupakan warga Buayan, Pasar Usang, Kabupaten Padang Pariaman. Persalinan pada 30 Oktober tersebut merupakan proses kelahiran anak keenamnya.

"Pasien dan bayi yang dilahirkan dalam keadaaan sehat. Sorenya si ibu sudah bisa pulang," ucap bidan desa yang bertugas di Nagari Singguling ini.

"Usai membantu proses melahirkan, saya langsung pergi posyandu karena hari itu jadwal saya posyandu. Saya tidak sempat berbicara banyak dengan pasien," tutup Titit.

Baca juga: Peserta Seleksi CPNS 2018 Melahirkan Seusai Ujian

Berikut link video ibu melahirkan di Padang Pariaman

CU9VUhttps://

m.youtube.com/watch?v=4SeCw5CU9VU

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com