Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tertimbun Tanah saat Gali Sumur, Rudi Dilarikan ke Rumah Sakit

Kompas.com - 08/11/2018, 18:56 WIB
Agie Permadi,
Farid Assifa

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Rudi (35) harus dilarikan ke rumah sakit terdekat lantaran tertimbun galian yang tengah dikerjakannnya. Rudi tertimbun tanah setebal dua meter.

Kepala Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung, Ferdy Ligaswara mengatakan, peristiwa ini terjadi di Jalan Pasir Honje RT 03 RW 01, Kelurahan Padasuka, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung.

Menurut paman korban, kata Ferdy, penggalian sumur itu sudah dilakukan sejak 6 hari dengan kedalaman 14 meter. Saat korban sedang melanjutkan penggalian sumur, sekitar pukul 13.15 WIB, tiba-tiba tanah di atasnya ambrol dan menimbun korban.

"Korban tertimbun sedalam kurang lebih 2 meter," katanya dalam pesan singkatnya, Kamis (8/11/2018).

Baca juga: Polisi Selamatkan Nenek yang Coba Bunuh Diri dengan Terjun ke Sumur

Mengetahui hal tersebut, warga kemudiaan melaporkannya ke emergency call 113. Bersama warga dan pekerja penggali sumur, penyelamatan pun dilakukan dengan menggunakan tali tambang dan karet.

"Akhirnya korban pun berhasil diangkat dan langsung dilarikan ke RS Santo Yusup oleh warga untuk mendapatkan penanganan medis," katanya.

Baca juga: Dion, Anak Berusia 6 Tahun Ditemukan Tenggelam di Sumur Warga

Akibat peristiwa itu, korban mengalami luka ringan di kepala dan sesak nafas. "Kini sedang ditangani pihak RS Santo Yusuf," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com