Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Selamatkan Nenek yang Coba Bunuh Diri dengan Terjun ke Sumur

Kompas.com - 04/11/2018, 14:45 WIB
Iqbal Fahmi,
Inggried Dwi Wedhaswary

Tim Redaksi

PURBALINGGA, KOMPAS.com - Seorang perempuan lanjut usia, MB (67), warga RT 005 RW 001 Desa Toyareja, Purbalingga, Jawa Tengah, mencoba bunuh diri dengan menceburkan diri ke sumur.

Namun, nenek tersebut berhasil diselamatkan oleh polisi.

Kapolsek Purbalingga AKP Subagyo, saat dihubungi, Minggu (4/11/2018) mengatakan, kejadian berawal saat seorang warga melihat secara langsung nenek itu terjun ke dalam sumur sedalam enam meter.

“Warga yang melihat ini langsung melapor ke Polsek. Personel langsung kami turunkan dan bersama-sama warga mengevakuasi MB dari dalam sumur,” kata Subagyo.

Saat dievakuasi, lanjut Subagyo, kepala MG masih terlihat, tetapi seluruh tubuhnya telah terendam air.

“Saat itu korban dikira sudah meninggal dunia, karena keadaannya sudah tidak bisa bergerak dan kaki terbujur kaku,” kata dia.

Setelah dilakukan pengecekan, tanda vital MG masih terbaca sehingga petugas bergegas membawanya ke rumah sakit menggunakan mobil patroli.

Nyawa MG berhasil diselamatkan dan saat ini masih mendapatkan perawatan medis.

“Dari keterangan sejumlah saksi, kemungkinan korban mencoba bunuh diri karena depresi menghadapi kenyataan hidup. Korban selama ini hiduap dengan seorang cucu yang masih kecil, dia merawat cucunya seorang diri tanpa ada keluarga yang membantu,” ujar Subagyo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com