Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korban Lion Air JT 610 Wahyu Susilo Tinggalkan Istri Hamil dan Anak Balita

Kompas.com - 04/11/2018, 22:10 WIB
Kontributor Magelang, Ika Fitriana,
Farid Assifa

Tim Redaksi

TEMANGGUNG, KOMPAS.com - Wahyu Susilo (31), salah satu korban meninggal dunia akibat kecelakaan pesawat Lion Air JT 610 telah dimakamkan di kampung halamannya di Dusun Macanan, Desa Mojosari, Kecamatan Bansari, Kabupaten Temanggung, Minggu (4/10/2018).

Jenazah Wahyu tiba di rumah duka sekitar pukul 12.30 WIB. Isak tangis orangtua, kerabat, dan para tetangga, seketika pecah begitu peti jenazah diturunkan dari mobil ambulans.

Terlebih istri Wahyu, Isti Khasanah (29), yang tampak sedang hamil. Berkali-kali wanita itu harus dipapah karena lemas.

Adik kandung almarhum Wahyu, Dianita Purnama Sari (25), mengungkapkan duka yang mendalam atas kepergian kakak tercintanya itu. Di matanya, alhmarhum sosok yang penyayang keluarga.

Dijelaskan, almarhum Wahyu meninggalkan istri yang tengah mengandung dan seorang anak bernama Keinaraya Areta wibi (3). Mereka tinggal di Desa Geneng Palar, Kecamatan Trucuk Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Baca juga: Isak Tangis Pemakaman Jenazah Korban Lion Air JT 610 Wahyu Susilo

Dianita berujar, Wahyu sering pergi-pulang dari Jakarta ke Bangka Belitung untuk bertugas. Pria itu bekerja di PT Kencana Agri Jakarta, perusahaan yang bergerak di bidang pengolahan kelapa sawit.

"Beliau hendak terbang menuju Pangkal Pinang untuk menjalankan tugasnya sebagai tenaga survei lapangan. Memang beliau sering bolak-balik Jakarta menuju Bangka Belitung karena memang pekerjaannya seperti itu. Kadang juga ke daerah lain,” ungkap Dianita, Minggu (4/11/2018).

Tidak ada perasaan apapun yang dirasakan keluarga, termasuk dirinya, sebelum kecelakaan yang merenggut nyawa Wahyu Susilo itu. Bahkan, Wahyu sempat memberi kabar bahwa ia hendak berangkat ke Pangkal Pinang pada Kamis (25/11/2018) malam, atau 4 hari sebelum kecelakaan.

Diketahui, kecelakaan pesawat Lion Air JT-610 rute penerbangan Jakarta-Pangkal Pinang terjadi pada Senin (29/10/2018). Pesawat yang ditumpangi 189 penumpang dan kru itu jatuh di lepas pantai Karawang, Jawa Barat.

Baca juga: Korban Lion Air JT 610 Wahyu Susilo Akan Dimakamkan di Temanggung

Hingga saat ini tim SAR gabungan masih terus berupaya melakukan evakuasi terhadap korban dan serpihan-serpihan pesawat. Data sementara per Minggu (4/11/2018) total ada 14 jenazah yang berhasil diidentifikasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com