Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemerkosa dan Pembunuh Siswi SD Ternyata Pernah Membunuh Wanita Tua

Kompas.com - 29/10/2018, 05:35 WIB
Idon Tanjung,
Farid Assifa

Tim Redaksi

PEKANBARU, KOMPAS.com - Penyidik Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Rokan Hilir (Rohil), Riau, mengungkap fakta baru pada pemerkosa dan pembunuh siswi kelas lima sekolah dasar (SD) berinisial AV. Pelaku, HL (32), ternyata juga pernah melakukan pembunuhan sebelumnya.

Hal ini disampaikan Kapolres Rohil AKBP Sigit Adi Wuryanto saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (28/10/2018).

"Pelaku HL mengaku sebelumnya melakukan pembunuhan terhadap seorang wanita. Hal itu diakui setelah kita pemeriksaan mendalam terkait kasus pemerkosaan dan pembunuhan siswi sekolah dasar," ungkap Sigit.

Pembunuhan pertama dilakukan pelaku pada seorang wanita tua, Selasa (16/10/2018) lalu. Namun, kasus ini belum terungkap karena korban ditemukan tewas tanpa identitas di pinggir jalan di Desa Tanjung Medan, Kecamtan Tanjung Medan, Rohil. Korban tewas dengan sejumlah luka.

Kata Sigit, berdasarkan keterangan dari masyarakat, korban mengalami gangguan jiwa.

"Pelaku yang mengakui telah membunuh korban wanita itu. Artinya, pelaku sudah sudah melakukan dua kali kasus pembunuhan," terang Sigit.

Baca juga: Seorang Siswi SD Diperkosa lalu Dibunuh Secara Sadis di Kebun Sawit

Dia menegaskan bahwa pelaku HL diancam dengan hukuman penjara seumur hidup. Berkas perkaranya pun diselesaikan untuk dua kasus.

"Pelaku kita jerat dengan Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana dan UU nomor 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak di bawah umur," tanas Sigit.

Diberitakan sebelumnya, seorang siswi kelas lima SD, AV, diperkosa lalu dibunuh oleh pelaku berinisial HL yang berprofesi sebagai seorang petani. Korban ditemukan tewas mengenaskan di kebun sawit di Dusun Rejosari RT 01 RW 01 Desa Tanjung Medan Utara, Kecamatan Tanjung Medan, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau, Rabu (24/10/2018). Saat itu korban masih mengenakan seragam pramuka.

Motif pelaku memperkosa dan membunuh korban karena dorongan nafsu. Setelah memperkosa korban, pelaku melukai perut korban menggunakan pisau.

Baca juga: Ini Motif Pelaku Memperkosa dan Membunuh Siswi SD di Kebun Sawit

Tak butuh waktu lama, petugas kepolisian berhasil menangkap HL pada Kamis (25/10/2018) dini hari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com