Satu Korban Kecelakaan Kapal Puskel di Anambas Ditemukan Tewas

Kompas.com - 13/10/2018, 20:59 WIB
Kondisi rumah duka saat evakuasi jenazah raidah usai ditemukan tim sar gabungan dalam kondisi meninggal dunia DOK BNPP KELAS I TANJUNGPINANGKondisi rumah duka saat evakuasi jenazah raidah usai ditemukan tim sar gabungan dalam kondisi meninggal dunia

ANAMBAS, KOMPAS.com - Raidah alias Zurai (25), korban yang hilang pasca-musibah tenggelamnya kapal cepat Puskesmas Keliling (Puskel) Desa Nyamuk, Kecamatan Siantan, Kabupaten Anambas, Kepulauan Riau (Kepri), akhirnya ditemukan.

Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BNPP) Natuna, Amiruddin kepada Kompas.com mengatakan, korban ditemukan dalam posisi mengapung dan meninggal dunia.

"Korban ditemukan sekitar 500 meter dari titik lokasi tenggelamnya kapal cepat tersebut," kata Amiruddin, Sabtu (13/10/2018).

Amiruddin menjelaskan, penemuan ini tidaklah disengaja. Korban ditemukan saat tim SAR gabungan ingin menghentikan pencarian dan kembali ke tempat masing-masing, karena cuaca buruk dan badai.

"Saat hendak balik itulah, salah satu regu tim SAR menemukan korban mengapung di perairan Dusun Nyamuk atau sekitar 500 meter dari titik lokasi kapal cepat tersebut tenggelam," jelas Amiruddin.

Baca juga: Hari Ini, Pencarian Korban Tenggelam Kapal Puskel di Anambas Nihil Hasil

Saat ini, lanjut Amiruddin, jenzah korban langsung dibawa ke rumah duka untuk proses pemakaman.

Sebelumnya, sekitar pukul 19.30 WIB, Puskel Puskesmas Siantan Timur yang dinakhodai Ibrahim bertolak dari Pelabuhan Sri Siantan Tarempa menuju Desa Nyamuk dengan membawa rombongan 11 orang pegawai, termasuk keluarga Puskesmas Siantan Timur.

Sekitar pukul 20.30 WIB, kapal tersebut tenggelam ketika berada di posisi 03°10.594 Utara-106°19.098 Timur di perairan Selat Aetang. Dalam musibah itu, enam penumpang dinyatakan selamat, 4 meninggal dan satu orang hilang.

Baca juga: 5 Fakta Kecelakaan Kapal Puskel di Anambas, Dugaan Kelebihan Muatan hingga Penumpang Tak kenakan Pelampung

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X