Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Viral 3 Oknum Polisi Naiki Bangkai Hiu Raksasa, Polda DIY Minta Maaf

Kompas.com - 28/08/2018, 12:25 WIB
Wijaya Kusuma,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Sebuah foto tiga oknum anggota polisi menaiki bangkai hiu tutul yang tewas terdampar di Pantai Parangkusumo, Bantul, pada Senin (27/8/2018) sempat viral di media sosial. Polda DIY meminta maaf atas kejadian tersebut.

Terkait kejadian tiga oknum anggota Polisi yang menaiki seekor Hiu Tutul yang mati, akun Twitter resmi Polda DIY @PoldaJogja menulis permintaan maaf.

"Terkait kejadian Tiga Anggota kami yang tertangkap kamera sempat menaiki hiu tutul mati tersebut, kami memohon maaf. Tidak ada maksud tertentu atas peristiwa tersebut," tulis akun twitter @PoldaJogja

Baca juga: Ikan Hiu 1 Ton Terdampar di Pantai Parangkusumo, Sempat Hidup Selama 1 Jam

Kabid Humas Polda DIY AKBP Yuliyanto menegaskan jika ketiga anggota telah dipanggil dan dilakukan pemeriksaan oleh Provos.

"Sedang didalami jenis hukuman apa yang pantas diberikan," ujar Kabid Humas Polda DIY, AKBP Yuliyanto, Selasa (28/08/2018)

Diungkapkanya ketiga anggota juga telah menyampaikan rasa penyesalan atas tindakannya menaiki Hiu Tutul yang sudah mati.

"Anggota tersebut sudah menyesal karena prilakunya," tegasnya.

Disampaikanya, dalam penanganan hiu tutul yang terdampar di Pantai Parangkusumo Bantul Polda DIY turut membantu penanganan melalui Polair Polda DIY.

Polair Polda DIY membantu proses penguburan ikan hiu tutul yang mati. Selain itu juga membantu BKSDA selama proses otopsi atau pengambilan sampel darah. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com