Cerita Ridwan Kamil Ditabrak Pemotor yang Lawan Arus

Kompas.com - 21/08/2018, 16:37 WIB
Gubernur Jabar Terpilih Ridwan Kamil saat berbicara dalam kegiatan pertemuan tim optimasi dan sinkronisasi di Gedung Pelatihan Unpad, Jalan Dago, Kamis (2/8/2018). KOMPAS.com/DENDI RAMDHANIGubernur Jabar Terpilih Ridwan Kamil saat berbicara dalam kegiatan pertemuan tim optimasi dan sinkronisasi di Gedung Pelatihan Unpad, Jalan Dago, Kamis (2/8/2018).

BANDUNG, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengaku ditabrak salah seorang pemotor yang melawan arus di Jalan Surapati, Kota Bandung, Selasa (21/8/2018).

Cerita itu ia bagikan lewat akun Instagram pribadinya @ridwankamil.

Dalam unggahannya ia menuturkan, ia ditabrak saat tengah berkeliling menggunakan sepeda biru kesayangannya.

"KABUR RAZIA NABRAK WALIKOTA. Barusan pas Bike to Work, saya dan sepeda kesayangan ini ketabrak motor yang melawan arus yang mencoba kabur dari razia, di Jln Surapati," tulis Emil.

Baca juga: Ridwan Kamil Minta Kecebong dan Kampret Tak Lagi Muncul di Pilpres 2019

Selain menabraknya, pengendara itu diketahui melakukan pelanggaran lalu lintas lainnya.

"Dosa si Akang pemotor ini mungkin memecahkan rekor MURI : 1. Gak pake plat nomer. 2. Melawan arus lalu lintas kabur dari razia. 3. Gak bawa SIM. 4. Gak bawa STNK dan 5. Nabrak Walikota sambil bentak2," ucap Emil.

"Untung gak nambah dosa no 6: pinjem duit walikota utk bayar tilangnya," tulis Emil berseloroh.

Akun Instagram Area Traffic Control System (ATCS) Kota Bandung sempat memperlihatkan detik-detik kejadian tersebut.

Saat itu, Emil tengah bersepeda bersama sejumlah pengawal. Namun, kamera pengawas tak merekam insiden tabrakan itu. Emil hanya tampak tengah memberi hukuman push up bagi pengendara itu.

Baca juga: Saat Anak-anak Jalanan di Karawang Surati Ridwan Kamil...

Saat dikonfirmasi, Emil mengatakan pemotor melaju melawan arah saat panik melihat ada razia kendaraan.

"Saya ada kecelakaan, sepeda saya ditabrak motor yang berlawanan arah, dia panik di depan ada razia terus balik kanan mengambil jalur yang melawan arus. Pas diperiksa (polisi) dia gak ada plat nomor, SIM, STNK, gak ada, jadi dia melawan arus menabrak wali kota," ujar Emil di Teras Cihampelas.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X