Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil Targetkan Donasi Rp 1,5 Miliar untuk Korban Gempa Lombok

Kompas.com - 13/08/2018, 13:43 WIB
Putra Prima Perdana,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil sekaligus gubernur terpilih Jawa Barat (jabar) mengatakan, donasi untuk korban gempa Lombok yang diinisiasi olehnya lewat website Kitabisa.com telah mendapatkan lebih dari Rp 1,3 miliar.

Rencananya, pria yang akrab disapa Emil ini akan memberikan bantuan tersebut langsung ke Gubernur Nusa Tenggara Barat Muhammad Zainul Majdi atau yang lebih dikenal dengan nama Tuan Guru Bajang (TGB).

“Sama Gubernur NTB saya ditunggu hari Kamis (16/8/2018). Kita akan membawa bantuan. Per hari ini dari netizen ada Rp 1,3 miliar lebih dari target Rp 1 miliar. Alhamdulillah,” kata Emil di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana, Kota Bandung, Senin (13/8/2018).

Emil berharap, di hari Kamis uang donasi yang terkumpul bisa mencapai Rp 1,5 miliar. Menurut dia, hasil yang didapat sudah lebih dari cukup meski waktu pengumpulan masih lama.

Baca juga: Kabupaten Lombok Utara Alami Kerugian Rp 2,7 Triliun Akibat Gempa

“Karena sudah urgent jadi tdak menunggu 30 hari. Karena pengumpulannya 30 hari tapi kita sudah melebihi target,” imbuhnya.

Agar target donasi Rp 1,5 miliar tercapai, Emil mengimbau khususnya untuk ASN Pemerintah Kota Bandung agar menyisihkan sedikit uang untuk membantu korban gempa Lombok yang hingga saat ini masih banyak ditampung di camp penampungan.

“Kita masih mengimbau kepada pimpinan SKPD, ASN, untuk menyisihkan uangnya. Pimpinan perbankan juga, mudah- mudahan dukungan kami mengurangi sedikit derita akibat gempa yang luar biasa di NTB. Mudah-mudahan bisa meringankan dengan cara seperti ini,” ujarnya.

Kompas TV Korban bencana gempa di Lombok Utara, NTB hingga kini banyak memilih mengungsi di areal persawahan.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com