Mayat Tanpa Kepala Mengapung di Perairan Mapur Bintan

Kompas.com - 16/08/2018, 14:14 WIB
Sejumlah warga bersama petugas kelurahan mengevakuasi mayat tanpa kepala yang ditemukan mengapung di perairan Desa Mapur pagi tadi. Dok Kecamatan Bintan PesisirSejumlah warga bersama petugas kelurahan mengevakuasi mayat tanpa kepala yang ditemukan mengapung di perairan Desa Mapur pagi tadi.

BINTAN, KOMPAS.com - Sekitar pukul 06.30 WIB, warga periaran Desa Mapur, Kecamatan Bintan Pesisir, Bintan, Kepulauan Riau (Kepri) mendadak heboh.

Hal ini terjadi setelah salah seorang warga Desa mapur yang berprofesi sebagai nelayan menemukan mayat tanpa kepala mengapung di perairan Desa Mapur.

Kapolsek Bintan Timur AKP Muchlis Nadjar kepada Kompas.com membenarkan penemuan mayat tersebut. Muchlis mengaku, mayat itu sudah dievakuasi ke RSUP Tanjungpinang.

"Benar, kami mendapatkan laporannya sekitar pukul 07.00 WIB yang dilaporkan camatnya sendiri. Dan saat itu juga personel langsung turun ke TKP untuk mengevakuasi mayat tersebut," kata Muchlis, Kamis (26/8/2018).

Baca juga: 5 Fakta di Balik Bentrokan Ormas dan Mahasiswa Papua di Surabaya

Untuk identitas mayat, Muchlis mengatakan, hingga kini belum terdata. Bahkan pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan visum yang dilakukan dokter forensik Polres Tanjungpinang.

"Proses visum masih berlangsung, kemungkinan besok hasilnya baru bisa diketahui. Namun personel sudah melakukan pengembangan untuk melacak identitas mayat tanpa kepala tersebut," jelasnya.

Muchils berharap, bagi warga yang merasa kehilangan keluarganya, bisa langsung mendatangi kamar mayat RSUP Tanjungpinang untuk memastikan identitas mayat tersebut.

Sebab saat ditemukan warga, sama sekali tidak ditemukan identitas di mayat tersebut. Dan saat ditemukan kondisi mayat hanya mengenakan celana dalam warna hitam.

Baca juga: Penjelasan Soekarwo Terkait Isu Loncat ke Nasdem dan Dipanggil SBY

Camat Bintan Pesisir, Zulkhairi mengatakan, pihaknya mendapat laporan dari warganya sekitar pukul 06.30 WIB dan saat itulah informasi tersebut diteruskan ke Polsek Bintan Timur.

"Saya sudah informasikan ke seluruh perangkat RT-RW untuk melakukan pengecekan apakah ada warga mereka yang hilang, agar identitas mayat tanpa kepala ini bisa cepat terungkap," pungkasnya. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X