Bima Arya yang Kembali Berjaya di Kota Bogor...

Kompas.com - 28/06/2018, 11:44 WIB
Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto - Dedie Rachim, saling berjabat tangan setelah hasil quick count Charta Politika menunjukkan pasangan ini unggul, di posko pemenangan Badra, Rabu (27/6/2018). KOMPAS.com / RAMDHAN TRIYADI BEMPAHPasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto - Dedie Rachim, saling berjabat tangan setelah hasil quick count Charta Politika menunjukkan pasangan ini unggul, di posko pemenangan Badra, Rabu (27/6/2018).

BOGOR, KOMPAS.com - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto-Dedie Rachim, menang atas hasil akhir hitung cepat (quick count) yang dikeluarkan lembaga survei Charta Politika, Rabu (27/6/2018).

Data masuk 100 persen pada pukul 20.45 WIB, Bima Arya-Dedie Rachim mengungguli kandidat lainnya dengan perolehan suara 44,61 persen.

Pasangan nomor urut tiga ini unggul suara di semua kecamatan. Raihan suara incumbent ini paling banyak berada di Kecamatan Bogor Utara. Di sana, Bima-Dedie memperoleh dukungan suara sebanyak 48 persen.

Posisi kedua, berdasarkan quick count, ditempati pasangan Achmad Ru'yat-Zaenul Mutaqin. Pesaing terberat Bima-Dedie yang diusung Gerindra, PKS dan PPP, ini memperoleh suara sebesar 30,66 persen.


Baca juga: Hasil Quick Count, Pemerintahan Bima Arya di Bogor Berlanjut

Sementara, dua calon lainnya, Edgar Suratman-Sefwelly Gynanjar yang maju melalui jalur independen mendapatkan 12,40 persen diposisi ketiga, dan pasangan Dadang Danubrata-Sugeng Teguh Santoso berada di posisi empat dengan 12,33 persen.

Kemenangan Bima-Dedie ini sebelumnya sudah diprediksi oleh sejumlah kalangan dan lembaga survei.

Menurut Manager Riset Charta Politika, Muslimin Tanja, hasil survei terakhir menunjukkan tingkat kepuasan publik terhadap pasangan ini cukup tinggi di atas 70 persen.

Baca juga: Menang Quick Count, Bima Arya Janji Tuntaskan Program-programnya

“Di atas kertas, ketika survei kepuasan publik terhadap incumben itu tinggi di atas 70 persen, biasanya cenderung akan terpilih kembali. Masyarakat sudah melihat prestasi apa yang sudah dilakukan dan merasa puas,” ucap Tanja.

Jokowi hingga SBY

Ucapan selamat atas hasil quick count terhadap pasangan Bima Arya-Dedie Rachim pun datang dari Presiden RI Joko Widodo.

Di sela kegiatannya ketika menyapa seluruh simpatisan dan pendukung Badra (Bima Arya-Dedie Rachim) di posko pemenangan, Bima mengaku, telah dihubungi oleh Jokowi.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X