Batal Dampingi Gus Yusuf, Cawagub Jateng Ida Fauziyah Keliling Pantau TPS di Daerah

Kompas.com - 27/06/2018, 13:47 WIB
Cawagub Jateng, Ida Fauziyah saat ditemui di Sriwedari Solo, Jawa Tengah, Minggu (11/3/2018).KOMPAS.com/LABIB ZAMANI Cawagub Jateng, Ida Fauziyah saat ditemui di Sriwedari Solo, Jawa Tengah, Minggu (11/3/2018).

MAGELANG, KOMPAS.com - Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah Ida Fauziah, batal mendampingi Ketua DPW PKB Jawa Tengah KH Yusuf Chudlory (Gus Yusuf) mencoblos di TPS 9 Desa Tegalrejo, Kecamatan Tegalrejo, Kabupaten Magelang, Rabu (27/6/2018).

Menurut Gus Yusuf, Ida semula akan mendampinginya sekaligus memantau pencoblosan di TPS dekat kediamannya.

Namun, dengan berbagai pertimbangan, Ida membatalkan rencana itu dan memilih untuk memantau pencoblosan di daerah lain sebelum tiba di Tegalrejo.

"Bu Ida rencana memang mau ke sini, tapi beliau mengawasi langsung di beberapa daerah, sehingga belum bisa dipastikan beliau akan sampai sini,"ujar Gus Yusuf, di Pondok Pesantren Asrama Perguruan Islam (API) Tegalrejo, Kabupaten Magelang, Rabu (27/6/2018).


Hingga sekitar pukul 09.00 WIB, Ida belum sampai ke Tegalrejo. Gus Yusuf pun berinisiatif untuk segera mencoblos di TPS 9 di depan kompleks rumahnya. Pengasuh Ponpes API Tegalrjeo itu didampingi istri dan ibunya.

Baca juga: Ida Fauziah: Kalau Pilkada Digelar Jujur dan Adil, Pasangan Ini Menang...

Gus Yusuf memaparkan calon wakil gubernur Jateng itu memantau langsung jalannya pencoblosan di sejumlah daerah di Jawa Tengah, antara lain di Semarang, Kendal dan Kabupaten Magelang.

"Bu Ida ingin memastikan semua titik di Jateng ini Pilkada berjalan lancar, adil, dan partisipasinya meningkat. Beliau memilih untuk keliling dari titik ke titik sampai nanti malam," jelas Gus Yusuf.

Sementara calon gubernur Jateng Sudirman Said, kata Gus Yusuf, memilih untuk bersama keluarga besarnya di Brebes.

Gus Yusuf melanjutkan, dari pantauannya, Pilkada Jateng 2018 berjalan lancar meski ada laporan dugaan kecurangan di beberapa daerah.

"Secara umum berjalan lancar, walaupun ada laporan kecil-kecil dari berbagai daerah seperti kartu suara yang sudah ditandai, indikasi politik uang, tapi kami berharap sampai akhir perhitungan suara nanti berjalan sesuai aturan yang ada," tuturnya.

Simak dan ikuti hasil hitung cepat (quick count) Litbang Kompas secara real time untuk daerah Jawa Tengah di https://pilkada.kompas.com/jawa-tengah

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X