BNN Palopo Tangkap 3 Bandar Narkoba, Salah Satunya DPO Oknum Ketua RT

Kompas.com - 25/06/2018, 14:14 WIB
Ilustrasi Narkotika. KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZESIlustrasi Narkotika. KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES

PALOPO, KOMPAS.com - Badan Narkotika Nasional (BNN) kota Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel), berhasil menangkap tiga bandar narkoba jaringan Makassar pada Senin (25/06/2018). 

Dari tiga orang yang diamankan tersebut, satu diantaranya adalah oknum ketua RT yang masuk daftar pencarian orang ( DPO) yang sempat melarikan diri sejak 2016. 

Dari tangan pelaku disita sejumlah barang bukti berupa sejumlah paket sabu jenis kristal bening, buku rekening, buku daftar pembeli, uang tunai jutaan rupiah, serta sejumlah barang bukti lainnya

DPO oknum ketua RT inisial RS alias TT (62) sudah berhasil menjual 40 paket sabu kepada empat orang pembeli yang masing-masing mendapatkan 10 gram sabu.

Baca juga: Polisi Gagalkan Penyelundupan 3 Kilogram Sabu di Perbatasan Entikong

“Satu diantaranya berhasil diamankan yakni MJ alias BJ sementara tiga lainnya masih dalam pengejaran, “ kata kepala BNN Kota Palopo, AKBP Ismail Husein.

Sementara kedua pelaku lainnya yakni FR dan BNJ diamankan pihak BNN. BNJ ditangkap saat melakukan transaksi di rumah kosnya yang berada di jalan Benteng Raya Lorong 3 Kecamatan Wara Timur, Kota Palopo, pada Minggu (24/6/2018) sekitar pukul 21.30 wita. 

Penangkapan kedua pelaku dilakukan atas informasi dari warga setempat terkait adanya transaksi jual beli sabu.

“FR alias DD ditangkap di atas mobil angkutan setelah mengambil barang paket Sabu dari Makassar yang kemudian dicegat ditengah jalan,” tambah Ismail.


amran amir.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X