Gubernur Bangka Belitung Larang Mobil Dinas Dibawa Mudik

Kompas.com - 11/06/2018, 20:00 WIB
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman (kopiah hitam) saat peninjauan pergerakan arus mudik di Pelabuhan Pangkalbalam Pangkal Pinang. Bidang Protokoler Pemprov Babel.Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman (kopiah hitam) saat peninjauan pergerakan arus mudik di Pelabuhan Pangkalbalam Pangkal Pinang.

PANGKAL PINANG, KOMPAS.com - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman memastikan tidak ada izin penggunaan kendaraan dinas untuk mudik Lebaran 2018.

Bagi pegawai negeri sipil atau PNS yang kedapatan membawa kendaraan dinas tanpa izin, maka akan dikenakan sanksi sesuai disiplin pegawai.

"Saya pastikan tidak ada izin. Apalagi ini daerah kepulauan dan kendaraan dinas mau dibawa keluar pulau, jelas tidak boleh," kata Erzaldi seusai mengunjungi posko siaga lebaran di Bandara Depati Amir, Senin (11/6/2018).

Baca juga: Mobil Dinas Pemkab Bantul Boleh Dipakai Mudik, Asalkan...

Mantan bupati Bangka Tengah ini mengatakan, larangan penggunaan kendaraan dinas telah disampaikan ke masing-masing organisasi perangkat daerah.

Larangan yang dikeluarkan pun dinilai sejalan dengan arahan pemerintah pusat sekaligus Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Kalau untuk sanksi tentunya rekan-rekan media sudah tahu. Ada teguran, penundaan pangkat dan lainnya," ujarnya.

Terkait penggunaan kendaraan dinas selama cuti lebaran, Erzaldi juga meminta masyarakat untuk ikut serta melakukan pengawasan. Setiap temuan di lapangan diharapkan segera dilaporkan pada pemerintah provinsi untuk ditindaklanjuti.

Baca juga: Pemkab Kudus dan Grobogan Larang ASN Pakai Mobil Dinas untuk Mudik

Namun demikian, Erzaldi menyebutkan kendaraan dinas masih bisa digunakan untuk kepentingan silaturahmi selama Idul Fitri dengan catatan tidak dibawa keluar dari Kepulauan Bangka Belitung.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X