Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Tembak Residivis Kasus Sabu-sabu di Aceh Utara

Kompas.com - 27/05/2018, 07:39 WIB
Masriadi ,
Diamanty Meiliana

Tim Redaksi

ACEH UTARA, KOMPAS.com – Tim satuan narkoba Polres Aceh Utara menembak kaki kiri residivis kasus sabu-sabu berinisial AR alias Bedo (33), Sabtu (26/5/2018).

“Dia ini sudah kita cari sejak Februari karena terkait kasus sabu-sabu dengan tersangka lain. Nah, ketika ditemukan polisi berupaya menangkap, namun dia melawan, hingga harus dilumpuhkan di kaki kirinya,” kata Kasat Narkoba Polres Aceh Utara AKP Ildani Ilyas.

Baca juga: Residivis Narkoba Edarkan Obat Keras ke Santri Hingga Mabuk

Bedo masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Polres Aceh Utara sejak 11 Februari 2018. Dalam upaya penangkapan tersebut, Bedo berusaha melarikan diri lewat belakang pintu rumahnya.

Ilyas menyebutkan, penangkapan dilakukan di rumah pelaku di Desa Tanjong Meunuang, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara.

Barang bukti yang disita dari tersangka sabu-sabu seberat 0,40 gram.

Baca juga: Jual 1,05 Kg Ganja, Residivis Narkoba Ditangkap

Dia menjelaskan, Bedo pernah masuk penjara karena kasus peredaran narkotika jenis sabu. Namun, setelah bebas, dia memulai bisnis haram itu lagi.

"Sekarang dia ditahan dan dalam pemeriksaan lebih lanjut. Kita ingin tahu juga jaringan bisnisnya,” pungkas AKP Ildani.

Kompas TV Pelaku menjual obat keras jenis Trihexu-Penidil dalam bungkus paket kecil berisi sepuluh butir yang dijual dengan harga Rp 20 ribu.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com