Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jual 1,05 Kg Ganja, Residivis Narkoba Ditangkap

Kompas.com - 13/02/2017, 18:06 WIB
Karnia Septia

Penulis

MATARAM, KOMPAS.com - Budi alias Ude (40), residivis kasus narkoba, ditangkap petugas Polres Mataram, NTB, setelah menjual 1.050 gram atau 1,05 kilogram narkotika jenis ganja, Sabtu (11/2/2017).

Budi ditangkap di kediamannya di Dasan Sari, Ampenan, Kota Mataram saat bertansaksi dengan petugas polisi yang tengah menyamar.

Dari tangan Budi, polisi mengamankan sebanyak satu bal narkotika jenis ganja kering seberat 1,05 kilogram yang dibungkus dengan lakban, serta satu unit ponsel yang diduga digunakan pelaku untuk transaksi.

"Kami amankan ganja dengan berat 1,05 kilogram," kata Kasubag Humas Polres Mataram AKP I Made Arnawa dalam keterangan pers, Senin (13/2/2017).

Arnawa mengatakan, pelaku sudah lama menjadi target kepolisian. Barang haram ini diduga diedarkan pelaku di wilayah Kota Mataram dengan sasaran anak usia remaja.

Dia menyebutkan, pelaku merupakan residivis kasus narkoba yang pernah ditangkap sekitar tahun 2006. Kali ini, Budi kembali ditangkap tim opsnal Satres Narkoba Polres Mataram bersama barang bukti ganja.

Atas perbuatannya, pelaku terancam dijerat dengan Pasal 114 ayat (2), Pasal 111 ayat (2) dan pasal 127 ayat (1) huruf a UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika. Selain Budi saat ini polisi tengah melakukan pengejaran terhadap JA, rekan Budi yang diduga menjadi pemilik ganja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com