Malam Ini, Uji Coba LRT Palembang Dilakukan Tertutup

Kompas.com - 21/05/2018, 18:15 WIB
Kereta LRT Palembang saat berada di pelabuhan Boombaru Palembang Dokumen KOMPAS.com/ Aji YK PutraKereta LRT Palembang saat berada di pelabuhan Boombaru Palembang

 

 

PALEMBANG, KOMPAS.com - Uji coba Light Rail Transit ( LRT) Palembang, Sumatera Selatan direncanakan berlangsung malam ini, dimana pada tahap pertama, dilakukan tes dinamis kelistrikan kereta,  Senin (21/5/2018). 

Namun, dalam uji coba tersebut, seluruh pelaksanaan dilakukan secara tertutup untuk menjaga kemanan.

Pejabat Pembuat Kotmitmen (PPK) LRT Palembang Suranto mengatakan, dalam uji coba nanti, kereta akan dijalankan dari rel dengan menggunakan tenaga listrik dari third rail untuk memastikan kondisi kelistrikan dari LRT.

“Khawatir nanti banyak orang yang mondar-mandir sementara listrik yang kami gunakan adalah aliran bawah dengan tegangan rata-rata 750 VDC dengan arus diatas 400 Ampere. Sehingga dilakukan uji coba tertutup,” kata Suranto. 

LRT Palembang Siap Diluncurkan 18 April

Dijelaskan Suranto, uji coba pertama ini diperkirakan memakan waktu selama 28 hari ke depan, untuk dapat dilakukan tes berikutnya yakni uji dinamis beban.

"Dalam sehari dilakukan ujicoba selama enam sampai delapan jam keretaakan dijalankan dari stasiun Depon menuju stasiun OPI dan Stasiun Jakabaring atau sekitar zona lima,” jelasnya.

Meski demikian, Suranto mengaku selama uji coba berlangsung ruas jalan di Jakabaring tidak akan ditutup.

"Aktivitas jalan tetap berlangsung normal, tidak ada penutupan," katanya

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X