Mapolda Riau Diserang Orang Tak Dikenal, 5 Meninggal Dunia - Kompas.com

Mapolda Riau Diserang Orang Tak Dikenal, 5 Meninggal Dunia

Kompas.com - 16/05/2018, 12:11 WIB
Kendaraan yang digunakan pelaku untuk menabrak pagar Mapolda Riau Rabu (15/5/2018) Tribun Pekanbaru/DoddyVladimir Kendaraan yang digunakan pelaku untuk menabrak pagar Mapolda Riau Rabu (15/5/2018)

PEKANBARU, KOMPAS.com - Pantauan KompasTV di RS Bhayangkara sudah dievakuasi 5 orang yang meninggal saat kejadian aksi penyerangan Mapolda Riau pada Rabu (16/5/2018) pukul 12.06 WIB.

Dari 5 orang tersebut, empat merupakan pelaku penyerangan terduga teroris dan satu merupakan anggota polisi yang meninggal dunia.

Belum diketahui identitas polisi yang meninggal tersebut, sementara dari keterangan yang beredar nama polisi yang meninggal adalah Ipda Auzhar (56).

Keterangan jurnalis KompasTV sebelumnya mengatakan Polisi dan jurnalis tersebut saat ini berada di RS Bhayangkara untuk diberikan perawatan. "1 Polisi masih dirawat, juga dua jurnalis," kata laporan jurnalis KompasTV di Mapolda Riau.

Baca juga: Mapolda Riau Diserang, 1 Polisi dan 2 Jurnalis Masih Dirawat di RS Bhayangkara

Dua wartawan terluka akibat terserempet kendaraan pelaku penyerangan, yakni wartawan MNC dan TVOne.

Sementara terduga teroris yang melakukan aksi penyerangan, empat diantaranya berhadil dilumpuhkan dengan ditembak mati di tempat dan jenazahnya sudah dievakuasi ke RS Bhayangkara.

Sebelumnya menurut keterangan Kabid Humas Polda Riau AKBP Sunarto, saat kejadian tersebut terjadi, Polda Riau berencana menggelar konferensi pers pengungkapan kasus narkoba beberapa waktu lalu.

Disampaikan kronologi kejadian yakni sekitar pukul 09.00 ada sebuah kendaraan yang menerobos masuk ke markas Polda Riau.

Baca juga: Saat Kejadian, Mapolda Riau Sudah Siaga Ketat sehingga Serangan Berhasil Dipatahkan

Karena terhalang pagar yang tertutup mobil itu menerobos dan masuk halaman Mapolda, kemudian sampai halaman Mapolda karena mobilnya terhalang mobil lain, para penumpang keluar dan lakukan penyerangan ke anggota (Polisi) pakai pedang.

Serangan tersebut mengakibatkan 2 polisi terluka lalu sopir lari ke luar markas dan di ujung markas mobil tersebut menabrak anggota karena menahan laju kendaraan tersebut. Polisi yang ditabrak meninggal dunia.

"Dua polisi terluka diserang terduga pelaku, satu terluka di jari kanan satu terluka di kepala belakang, satu meninggal yang kena tabrak," kata AKBP Sunarto.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Komentar
Close Ads X