Curi Motor Pakai Jaket Driver Ojek Online, 2 Pria Babak Belur Dihajar Warga

Kompas.com - 04/05/2018, 16:33 WIB
Ilustrasi thawornnurakIlustrasi

PALEMBANG, KOMPAS.com - Warga Jalan Zainal Abidin Fikri di Rawa Jaya RT 05 Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Kemuning Palembang, Sumatera Selatan, memergoki dua pelaku pencurian kendaraan bermotor yang beraksi di wilayah mereka, Jumat (4/5/2018).

Kedua pelaku diketahui bernama Erik dan Amin babak belur dihajar massa yang geram atas perbuatan mereka.

Mereka melakukan pencurian dengan menyamar menjadi pengemudi ojek online. Mereka mengenakan jaket salah satu ojek online agar tidak diketahui warga.

Baca juga : Ziarah, Prabowo Bersujud dan Cium Makam Bung Karno

Jiman Kadir, Ketua RT 06, mengatakan, kejadian tersebut berlangsung pada pagi hari. Dia mendengar teriakan warga bahwa ada dua maling motor tertangkap.

"Iya mereka tadi pakai jaket Go-Jek, langsung mau mencuri, tetapi ketahuan oleh warga. Saya lihat tadi massa sudah banyak," kata Jiman.

Dia melanjutkan, di wilayah Rawa Jaya sendiri, sering terjadi aksi pencurian. Warga yang resah sempat berupaya beberapa kali menangkap para pelaku. 

Baca juga : Cerita Kegigihan Ojek Online Kejar Penjambret Meski Jatuh dan Terluka

Jiman meyakini bahwa Erik dan Amin-lah yang selama ini sering melakukan aksi pencurian di wilayahnya.

"Kos-kosan di sini memang sering kecurian. Pelaku memang sempat terlihat di CCTV dan dipancing warga. Tapi tidak tertangkap, baru hari ini benar-benar tepergok," ujarnya.

Setelah babak belur diamuk massa, kedua tersangka pun diserahkan ke Polsek Kemuning, Palembang, untuk dilakukan pengembangan.

 

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X