Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Kegigihan Ojek Online Kejar Penjambret Meski Jatuh dan Terluka

Kompas.com - 29/03/2018, 17:36 WIB
Achmad Faizal,
Caroline Damanik

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Seorang pengemudi ojek online mengejar dua penjambret di Jalan Dharmahusada Indah Surabaya, Selasa (27/3/2018), hingga keduanya terjatuh dan akhirnya ditangkap polisi.

Mahardhika Nugraha Hariyanto mengaku, spontan mengejar penjambret yang mengambil ponsel Umi Farida, seorang SPG perempuan, saat melintas di kawasan Jojoran Surabaya.

"Saya baru keluar rumah, ada perempuan yang berteriak 'jambret..jambret'," katanya usai memerima penghargaan di Mapolrestabes Surabaya, Kamis (29/3/2018).

(Baca juga: Kejar Penjambret hingga Tertangkap, Driver Ojek Online Diberi Penghargaan)

Aksi kejar-kejar pun tak terelakkan. Mahardhika mengejar penjambret yang berboncengan hingga di Jalan Dharmahusada Indah.

"Saya pukul dua kali pakai helm dan sampai keduanya terjatuh," ungkapnya.

Terjatuh dari motornya, Abdul Hadi dan Ahmad Hafidz sempat melarikan diri ke arah yang berbeda. Polisi yang dibantu dua pengemudi ojek online lainnya kemudian bisa mengejar dan menangkap pelaku.

Akibat aksi heroiknya, Mahardhika yang baru 3 hari beroperasi sebagai driver ojek online itu mengalami luka di pelipis bagian kanan dan dua lutut kakinya akibat terjatuh dari motornya.

(Baca juga: Viral, Pengemudi Ojek "Online" Dipaksa Nikahi Penumpang Wanita)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com