Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim SAR Temukan Satu Pendaki yang Hilang di Gunung Dempo

Kompas.com - 27/04/2018, 23:12 WIB
Aji YK Putra,
Reni Susanti

Tim Redaksi

PAGARALAM, KOMPAS.com - Tim Search and Rescue (SAR) kota Pagaralam menemukan satu pendaki yang hilang saat melakukan pendakian Gunung Dempo, Jumat (27/4/2018).

Korban yang ditemukan bernama Karolin (17). Ia ditemukan dalam kondisi selamat. Namun, korban tak dapat bergerak diduga lantaran mengalami keram kaki akibat terkena hypotermia akibat kedinginan.

Humas kantor SAR Palembang, Willy Dayu mengatakan, Karolin ditemukan sekitar pukul 20.28 WIB seusai penyisiran tim gabungan.

“Korban Karolin ditemukan dalam keadaan kedinginan di tempat pemberhentian untuk pendaki beristirahat di Shelter I," kata Willy.

(Baca juga : 3 Pendaki Hilang di Gunung Bawakaraeng)

Willy menyebutkan, saat ini Karolin telah dibawa ke Rumah Sakit Besemah Pagaralam untuk dilakukan perawatan. Sementara, Sunar, ayah Karolin masih dicari petugas.

“Korban tercatat sebagai warga Desa Talang Tinggi, Kecamatan Muara Payang, Kabupaten Lahat dan melakukan pendakian bersama keluarganya,” ujar Willy.

Diberitakan sebelumnya, bapak dan anak dikabarkan menghilang usai melakukan pendakian di Gunung Dempo Kota Pagaralam, Sumatera Selatan, Jumat (27/4/2018).

Informasi yang dihimpun, kedua korban diketahui bernama Karolin (17) dan Sunar (50). Mereka  melakukan pendakian bersama 15 orang yang tak lain keluarganya sendiri.

Namun, di tengah perjalanan hendak turun, Karolin dan Sunar mendadak pingsan hingga akhirnya terpisah dari rombongan keluarganya.

Kompas TVTim Basarnas Jawa Tengah mulai mencari warga negara New Zealand yang hilang di Gunung Merbabu.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com