Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Pendaki Hilang di Gunung Bawakaraeng

Kompas.com - 13/10/2017, 22:44 WIB

MAKASSAR, KOMPAS.com - Sebanyak tiga pendaki hilang di Gunung Bawakaraeng, Gowa, Sulawesi Selatan. Hingga kini tim penyelamat belum menemukan ketiga pendaki tersebut.

"Kami mendapatkan informasi sejak Rabu (11/10/2017) lalu pukul 18.10 WITA bahwa hingga saat ini ketiga pendaki tersebut belum kembali ke rumah. Dan akhirnya pukul 20.46 WITA, kami melaporkan kejadian ini ke Basarnas Makassar,"  kata Ketua Pengurus Harian Mapala Politeknik Negeri Ujung Pandang, Candra Nur, Jumat (13/10/2017).

Dia menyebutkan, ketiga pendaki yakni Afrin Dihamri (Qeqez) yang merupakan anggota Mapala Poltek Negeri Ujungpandang bersama dua rekannya, Widi dari Celebes Backpaker, dan Tuye dari KPA Sikolong memulai pendakian pekan lalu pada Jumat (6/10/2017).

Tujuan mereka adalah Buntu Sikolong dengan ketinggian 2.754 meter di atas permukaan laut (mdpl) yang berada di perbatasan Kabupaten Tana Toraja berbatasan Kabupaten Luwu dengan awal pendakian di rumah Ambe Danisa sekitar pukul 04.00 WITA.

Baca juga: Pendaki Asal Jakarta Meninggal Dunia di Puncak Cartenz Papua

Rencananya, lanjut Candra, mereka akan kembali ke Mabu Desa Uluwai, pada Minggu 8 Oktober 2017 sesuai keterangan Ambe Danisa, namun hingga kini kabar ketiganya belum diketahui dimana posisi dan titik kordinatnya.

"Hingga hari ini, berdasarkan informasi kami terima dari Basarnas Makassar dan tim Mapala Poltek Ujungpandang di lapangan, belum menemukan adanya tanda-tanda keberadaan mereka," ucapnya.

Kompas TV Setelah 3 hari hilang, pendaki yang terpisah dengan rombongannya di kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, akhirnya ditemukan.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com