Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Empat Pendaki Hilang di Gunung Pangrango

Kompas.com - 27/10/2015, 04:45 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Empat pendaki asal Jakarta dikabarkan hilang saat mendaki Gunung Pangrango di kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP).

Hal tersebut diungkapkan oleh kerabat keluarga salah satu pendaki yang hilang yakni Dede Syaifullah.

"Ada empat orang yang mendaki. Salah satunya saudara saya, Tri Wibowo. Mereka dari Tanjung Priok," kata Dede saat dihubungi di Jakarta, Senin (26/10/2015).

Dede menjelaskan, empat pendaki tersebut mendaki Gunung Pangrango melewati rute Geger Bentang pada Jumat (23/10/2015) dan berencana kembali pada Minggu siang (25/10/2015).

Saat perjalanan turun, Dede mengatakan, salah satu pendaki yang hilang, Tri Wibowo sempat menelepon dan mengabarkan kondisi terkini.

"Kabar terakhir jam 9 pagi tadi telepon kalau tersasar dan kehabisan air juga logistik. Terakhir telepon-teleponan jam 11," ungkapnya.

Kabar terakhir yang diterima, telah ada dua tim SAR (Search and Rescue) dari Indonesia Green Ranger yang bergerak mencari para pendaki.

Tim pertama mulai mendaki pada pukul 11.00 WIB dan kembali pada pukul 16.00 WIB. Sementara tim kedua mulai mendaki pada pukul 16.00 WIB dan kembali pada pukul 22.00 WIB.

"Tim pertama dan tim kedua belum nemu (pendaki yang hilang)," ujar Dede.

Hingga saat berita ini diturunkan, pihak Taman Nasional Gunung Gede Pangrango belum dapat memberikan pernyataan terkait kabar hilangnya empat pendaki asal Jakarta.

Tim SAR Indonesia Green Ranger juga belum dapat dihubungi untuk keterangan lebih lanjut.

Gunung Pangrango merupakan salah satu gunung yang terletak di kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Jawa Barat. Gunung Pangrango dapat didaki melalui tiga jalur yaitu Gunung Putri, Cibodas, dan Salabintana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com