Setelah Sumedang, Giliran Suporter Persib Subang Dukung Hasanah - Kompas.com

Setelah Sumedang, Giliran Suporter Persib Subang Dukung Hasanah

Kompas.com - 16/04/2018, 06:01 WIB
Viking Ganas Subang menyatakan dukungan untuk kemenangan pasangan yang dikenal dengan nama Hasanah tersebu di Sekretariat Viking Ganas, Jalan Ade Irma Suryani Nasution, Kabupaten Subang, Jumat(13/4/2018).Dokumentasi Tim Sukses Hasanah. Viking Ganas Subang menyatakan dukungan untuk kemenangan pasangan yang dikenal dengan nama Hasanah tersebu di Sekretariat Viking Ganas, Jalan Ade Irma Suryani Nasution, Kabupaten Subang, Jumat(13/4/2018).

SUBANG, KOMPAS.com - Dukungan terhadap pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat nomor urut 2 Tubagus Hasanudin (Kang Hasan) dan Anton Charliyan (Kang Anton) di Pilkada Jawa Barat 2018 dari kalangan komunitas suporter sepak bola di Jawa Barat kembali disuarakan.

Setelah Viking (suporter Persib Bandung) Sumedang menggelar deklarasi dukungan beberapa waktu lalu, kali ini giliran Viking Subang menyatakan dukungan yang sama untuk kemenangan pasangan yang dikenal dengan nama " Hasanah" tersebut di Sekretariat Viking Ganas, Jalan Ade Irma Suryani Nasution, Kabupaten Subang, Jumat (13/4/2018).

Menurut Fitra, Ketua Viking Ganas Subang, siapapun yang memimpin Jawa Barat memiliki kewajiban untuk peduli terhadap Persib.

"Yang memimpin Jawa Barat pasti mempunyai kewajiban untuk peduli terhadap Persib. Ini aset yang sangat dicintai oleh masyarakat Jawa Barat," kata Fitra seusai deklarasi, Sabtu (14/4/2018).

Baca juga : Viking Sumedang: Di Stadion untuk Persib, di Pilkada Jabar Dukung Hasanah

Fitra menambahkan, selama ini banyak kandidat dari pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat lain yang meminta dukungan dari komunitas suporter ini. Namun, kata Fitra, pada pesta demokrasi masyarakat Jawa Barat saat ini, dari empat kandidat hanya pasangan Hasanah yang memiliki program untuk menjaga Persib sebagai aset prestasi Provinsi Jawa Barat.

"Kita semua sudah tahu bahwa Persib sekarang menjadi tim profesional yang berdiri sendiri. Tapi peran pemerintah provinsi juga penting membantu dalam sarana latihan Persib," imbuhnya.

Fitra berharap, jika pasangan Hasanah terpilih, Pemerintah Provinsi Jawa Barat bisa membangun stadion megah di Subang sebagai tempat berlatih atau lokasi kandang cadangan tim berjuluk maung Bandung tersebut.

"Saya pikir pasangan Hasanah lebih paham kebutuhan warga Subang di bidang sarana olahraga termasuk stadion," katanya.

Baca juga : Pasangan Hasanah Siapkan Program Rp 1 Triliun untuk Pesantren

Tidak hanya untuk Persib, Fitra yakin stadion harapannya bisa bermanfaat untuk masyarakat Subang. Meski demikian, lanjut Fitra, tugas utama lahirnya Viking Subang adalah untuk mendukung Persib dan menjadi pemain "ke-12" Persib di stadion.

"Lamun urusan Persib mah, kudu meunang kudu juara, tapi urusan politik mah hak dari masing-masing, termasuk komunitas Viking Subang yang ingin Hasanah menang di Pilgub Jabar," pungkasnya.

Kompas TV Berikut tujuh program unggulan Hasanah.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X