Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil Minta Nasihat Ulama di Tasikmalaya

Kompas.com - 03/04/2018, 11:59 WIB
Dendi Ramdhani,
Farid Assifa

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Kandidat Gubernur Jawa Barat nomor urut 1, Ridwan Kamil bertemu dengan sejumlah ulama saat melakukan blusukan ke daerah Tasikmalaya, Senin (2/4/2018) kemarin.

Ridwan mengatakan, pertemuan itu dilakukan untuk memenuhi keinginan ibunya yang memintanya bertemu dengan ulama di Tasikmalaya. Dalam pertemuan itu, Ridwan meminta nasihat terkait upayanya maju di Pilkada Jabar 2018.

"Setengah dari agenda blusukan saya adalah mengunjungi para kiai. Salah satunya ke Pondok Pesantren Cipasung ini. Saya silaturahmi dan meminta nasihat dari Pak Kiai Haji Abun,” kata Ridwan Kamil di Pondok Pesantren Cipasung, Singaparna.

Pria yang akrab disapa Emil itu pun diminta untuk selalu menjaga dan memperkokoh empat pilar bangsa, yakni Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, UUD 1945 dan NKRI.

“Alhamdulillah di Cipasung ini saya bisa bersilaturahmi. Sudah didoakan, sudah diberi nasihat. Mudah-mudahan dalam waktu perjuangan ini sampai di akhir nanti, kemenangan bisa didapat,” tuturnya.

Baca juga : Ridwan Kamil Dukung Pemekaran Bandung Timur

Sehari sebelumnya, Emil juga sempat bertemu pimpinan Pondok Pesantren Miftahul Huda, Asep Moushul yang merupakan paman dari Uu Ruzhanul Ulum, pendampingnya di Pilkada Jabar 2018.

Dalam pertemuan itu, pria yang akrab disapa Emil pun diamanatkan agar selalu menjunjung tinggi nilai integritas seorang pemimpin serta memperhatikan pendidikan pesantren.

“Mereka berharap kepemimpinan kami berimbang, kiai membangun dari pesantren dan umaronya membangun dari kebijakan-kebijakannya,” kata Emil.

Emil mengatakan, dukungan ini merupakan buah dari komunikasi yang intens antara Uu dengan dewan kiai pesantren Miftahul Huda.

"Alhamdulillah, saya sangat berbahagia karena kami menerima secara resmi dukungan dari keluarga besar Pesantren Miftahul Huda dan jaringan alumninya yang dapat menambah kekuatan besar dalam memenangkan Pilkada Jabar,” ucap Emil.

Baca juga : Ridwan Kamil Usulkan Aplikasi Pemantau Air Cekungan Bandung

“Komunikasi yang terus dilakukan oleh Kang Uu dan keluarganya menghasilkan bentuk dukungan yang nyata untuk memperkuat basis dukungan 'Rindu' dari kalangan pesantren dan ulama di wilayah Priangan Timur,” jelasnya.

Kompas TV Jawabannya ada dua, satu kepemimpinan, dua teknologi di Kota Bandung.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com