Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kunjungi Kota Tasikmalaya, Hasanudin Beri Perhatian Khusus untuk Atlet

Kompas.com - 01/04/2018, 15:00 WIB
Putra Prima Perdana,
Farid Assifa

Tim Redaksi

TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 2, Tubagus Hasanudin melakukan kunjungan ke Tasikmalaya, Minggu (1/4/2018).

Dalam kesempatan tersebut, pria yang akrab disapa Kang Hasan ini meninjau Gelanggang Olahraga (Gelora) Sukapura, Kota Tasikmalaya.

Dalam sambutannya, Hasan menjelaskan bahwa Jawa Barat menjadi salah satu daerah yang memiliki sejumlah atlet berprestasi dari berbagai cabang olahraga di tingkat nasional maupun internasional. Namun, perhatian pemerintah terhadap para atlet masih dirasa belum optimal.

Di hadapan para atlet dan pelatih, Hasan berjanji akan memberikan perhatian khusus bagi para atlet di Jawa Barat dengan memfasilitasi kebutuhan penunjang para atlet Jawa Barat untuk berprestasi.

"Para atlet berprestasi perlu kita dukung, mereka adalah aset daerah yang harus ditunjang kebutuhannya, demi mengharumkan nama daerah," kata Hasan melalui keterangan tertulis kepada Kompas.com, Minggu siang.

Baca juga : Hasanudin: Saya Siap Perjuangkan Kesejahteraan Buruh

Kota Tasikmalaya, lanjut Kang Hasan, dikenal dengan kota yang melahirkan banyak atlet bulutangkis berprestasi. Sebut saja Susi Susanti yang sudah mengibarkan namanya di kancah internasional. Untuk itu, Hasan menegaskan perlu ada generasi penerus yang terus berprestasi dan membanggakan nama bangsa dari Jawa Barat.

"Prestasi bulutangkis di Tasikmalaya sangat bagus, harus ada regenerasi dan Susi Susanti lainnya yang harus kita bina dan diberikan akses yang mudah. Itu akan saya lakukan ketika jadi gubernur,” katanya.

Sementara itu, salah satu pelatih bulutangkis, Syarif Hidayat menyambut baik niat Hasan untuk memajukan cabang olahraga (cabor) bulutangkis dan cabor lainnya di Jawa Barat. Menurut dia, sebagai calon pemimpin Jawa Barat, Hasan memiliki kepedulian tinggi terhadap perkembangan dunia olahraga.

"Kang Hasan punya kepedulian terhadap olahraga, terutama bulutangkis, saya sangat mendukung hal itu, dan ke depannya setelah jadi gubernur saya yakin beliau akan lebih perhatian terhadap atlet, terutama bulutangkis," katanya di kegiatannya melatih para pebulutangkis junior.

Baca juga : Hasanudin Siap Bela Nelayan Jawa Barat dengan Program Jabar Seubeuh

Syarief berharap, jika nanti Hasan terpilih sebagai gubernur Jawa Barat, dunia olahraga di Jabar akan semakin maju serta perhatian terhadap para atlet dan pelatih lebih meningkat.

"Sebagai pelatih, saya berharap fasilitas olahraga di Jawa Barat lebih diperbanyak, pembinaannya juga terus ditingkatkan, supaya kita juga fokus mencetak prestasi untuk Jawa Barat," pungkasnya.

Kompas TV Berikut tujuh program unggulan Hasanah.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com