Gus Mus Yakin Pilkada Jawa Tengah Tak Seperti Jakarta

Kompas.com - 30/03/2018, 13:49 WIB
Budayawan yang juga tokoh Nahdlatul Ulama (NU) KH Mustofa Bisri atau Gus Mus dalam Dialog Kebangsaan Merajut Kebersamaan dalam Kebhinekaan di Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) Selasa (13/3/2018). KOMPAS.com/Andi HartikBudayawan yang juga tokoh Nahdlatul Ulama (NU) KH Mustofa Bisri atau Gus Mus dalam Dialog Kebangsaan Merajut Kebersamaan dalam Kebhinekaan di Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) Selasa (13/3/2018).


SEMARANG, KOMPAS.com – KH Ahmad Mustofa Bisri atau Gus Mus meyakini gelaran Pilkada di Jawa Tengah akan berlangsung aman. Kekhawatiran panasnya situasi saat Pilkada DKI Jakarta akan merembet ke Jateng tidak perlu dikhawatirkan.

Ungkapan tersebut disampaikan Pengasuh Ponpes Roudhotul Thollibin itu seuai mendapat gelar bidang kesusateraan di Unnes Semarang, Kamis (29/3/2018) kemarin. Gus Mus menyebut keamanan Jawa Tengah terletak di karakter masyarakat itu sendiri.

“Jateng itu tidak perlu dikhawatirkan, karena punya karakter sendiri, jadi tidak usah khawatir,” ujar Gus Mus.

Gus Mus meyakini karakter dari masyarakat Jateng yang guyub, toleran itulah yang membuat suasana berbeda dengan DKI Jakarta. Oleh karena itu, kekhawatiran tidak perlu dilebih-lebihkan.

Baca juga : Survei Kompas: Pilkada Jateng, Ganjar-Yasin di Atas Angin

“Jateng tidak seperti DKI, Jateng punya karakter di masyarakat sendiri. Saya yakin aman,” ucapnya.

Terkait dua sosok pasangan calon, Gus Mus berharap mereka dapat merangkul sebanyak-banyak elemen masyarakat berbagai kalangan. Gubernur atau wakilnya harus mampu menganyomi masyarakatnya tanpa terkecuali, tidak boleh salah satu yang diabaikan.

“Sebetulnya kalau gubernur itu tidak hanya (ngurusi) pesantren, yang diurusi semuanya. Kalau salah satu dilewati (diabaikan) itu yang tidak benar. Gubernur Jateng harus adil, semuanya, program kesejahteraan harus mengena di masyarakat,” harapnya. (K93-14)

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X