Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nomor Kontrakan Ganjar-Taj Yasin, Sama dengan Nomor Urut di Pilkada Jateng

Kompas.com - 21/02/2018, 22:05 WIB
Puthut Dwi Putranto Nugroho,
Reni Susanti

Tim Redaksi

KUDUS, KOMPAS.com - Calon Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengaku jika persamaan nama antara pendampingnya, Taj Yasin atau Gus Yasin dengan salah satu pasangan calon Pilkada Kudus dari PDI-P adalah salah satu pertanda yang baik.

Calon Bupati Kudus, Masan yang diusung partai berlambang kepala banteng itu berdampingan dengan Noor Yasin. Bukan suatu kebetulan, Gus Yasin dan Noor Yasin adalah sama-sama berpredikat calon wakil dengan nama sapaan yang sama pula.

"Kedua wakil itu sama-sama bernama Yasin. Kok bisa ya ada juga Yasin di Kudus. Namanya persis sama dengan wakil saya, Yasin. Gus Yasin. Semoga ini jadi pertanda baik," katanya saat memberikan sambutan di  Rapat Kerja Cabang Khusus DPC PDI-P Kudus, di GOR Kudus, Rabu (21/2/2018).

Ganjar juga merasakan firasat yang baik lainnya dalam Pilkada Jateng kali ini. Ganjar mengontrak rumah di Semarang dengan nomor rumah 1. Bahkan, rumah yang dikontrak Gus Yasin jauh sebelum penetapan, juga nomor 1.

(Baca juga : Kampanye, Ganjar Dapat Mawar Putih di Kudus, Sudirman Dengar Curhat di Tegal )

Nomor 1 adalah nomor urut paslon Ganjar Pranowo dan Taj Yasin dalam Pilkada Jateng 2018. "Semoga ini jadi pertanda baik," imbuhnya.

Ganjar mengapresiasi perjuangan anggota DPC PDI-P Kudus yang hingga tingkat ranting terus mendukung dirinya untuk maju kembali meneruskan program yang telah berjalan. 

Terlebih, muncul jemaah fadilah Surat Yasin yang terus mengaji dan mendoakannya untuk tetap memimpin Jateng.

"Panjenengan itu sering baca surat Yasin. Sering memanjatkan doa. Kami sangat berterima kasih. Semoga dikabulkan doanya dan menang," ujarnya.

Ketua DPC PDI-P Kudus, Musthofa mengaku akan berusaha semaksimal mungkin melaksanakan ijtihad politik untuk memenangkan paslon yang diusung PDI-P.

"Kami akan keliling di Jateng untuk pemenangan Ganjar-Taj Yasin. Gubernur dan Wagub Jateng  pasti Ganjar- Taj Yasin, dan Bupati dan Wabup Kudus adalah Masan-Noor Yasin. Mereka harus menang," tegas Musthofa.

(Baca juga : Ganjar Jenguk Ani, Ibu yang Kisahnya Viral karena Dirawat Anaknya Seorang Diri )

Ketua Panitia Raker PDI-P Kudus, Aris Suliyono menargetkan, PDI-P akan diberikan kemenangan mutlak dalam Pilkada. "90 persen ranting atau 1.300 hadir dalam acara ini. Targetnya kami menang mutlak," tuturnya.

Sementara itu, Masan mengutarakan keinginannya bersama Noor Yasin yang akan meneruskan program-program Bupati Musthofa yang sudah terlaksana saat terpilih nantinya "Kami akan teruskan perjuangan Pak Musthofa," tutupnya.

Kompas TV Kepada para kader, Ganjar berpesan untuk berkampanye secara santun serta tidak menebar berita bohong dan fitnah.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com