Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usai Polisi Identifikasi Kerangka Manusia, Pelaku Pembunuhan Ditangkap

Kompas.com - 22/03/2018, 10:24 WIB
Sigiranus Marutho Bere,
Reni Susanti

Tim Redaksi

LABUAN BAJO, KOMPAS.com — Aparat Kepolisian Resor Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), membekuk seorang pria berinisial ATT alias RH (26), asal Bulukumba, Sulawesi Selatan.

RH dibekuk setelah polisi berhasil mengidentifikasi kerangka manusia yang ditemukan di Bukit Cinta Labuan Bajo, Kecamatan Komodo, Jumat (3/11/2017).

Kabid Humas Polda NTT Komisaris Besar Jules Abraham Abast mengatakan, kerangka manusia yang telah diidentifikasi melalu tes DNA itu diketahui bernama Nuriyanti (29) asal Batam, Kepulauan Riau (Kepri).

"Setelah memastikan bahwa kerangka tersebut adalah korban pembunuhan, polisi kemudian melakukan penyelidikan dan menangkap pelaku di Bulukumba, Sulawesi Selatan, pada Senin (19/3/ 2018)," ucap Jules kepada Kompas.com, Kamis (22/3/2018).

(Baca juga: Penemuan Kerangka di Pasifik pada 1940 Diyakini Milik Amelia Earhart )

Terduga pelaku, RH, dibawa Tim Jatanras Reskrim Polres Manggarai Barat, dari Bulukumba dan sudah tiba di Labuan Bajo, Rabu (21/3/2018) kemarin.

"Saat ini, polisi masih melakukan pemeriksaan intensif untuk mengetahui motif pembunuhan tersebut," imbuhnya.

Untuk diketahui, kerangka Nuriyanti ditemukan di dekat jalan umum sekitar Bukit Cinta Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat. Saat ditemukan, kondisinya sudah tidak utuh dan tidak lengkap.

Kerangka Nuriyanti ditemukan oleh seorang warga yang sedang mencari bambu. Warga lalu melaporkan hal tersebut ke polisi.

Kompas TV Kasus ini terkuak atas kecurigaan petugas puskesmas yang datang ke rumah pelaku.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com