Usai Polisi Identifikasi Kerangka Manusia, Pelaku Pembunuhan Ditangkap

Kompas.com - 22/03/2018, 10:24 WIB
- THINSTOCK-

LABUAN BAJO, KOMPAS.com — Aparat Kepolisian Resor Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur ( NTT), membekuk seorang pria berinisial ATT alias RH (26), asal Bulukumba, Sulawesi Selatan.

RH dibekuk setelah polisi berhasil mengidentifikasi kerangka manusia yang ditemukan di Bukit Cinta Labuan Bajo, Kecamatan Komodo, Jumat (3/11/2017).

Kabid Humas Polda NTT Komisaris Besar Jules Abraham Abast mengatakan, kerangka manusia yang telah diidentifikasi melalu tes DNA itu diketahui bernama Nuriyanti (29) asal Batam, Kepulauan Riau (Kepri).

"Setelah memastikan bahwa kerangka tersebut adalah korban pembunuhan, polisi kemudian melakukan penyelidikan dan menangkap pelaku di Bulukumba, Sulawesi Selatan, pada Senin (19/3/ 2018)," ucap Jules kepada Kompas.com, Kamis (22/3/2018).

(Baca juga: Penemuan Kerangka di Pasifik pada 1940 Diyakini Milik Amelia Earhart )

Terduga pelaku, RH, dibawa Tim Jatanras Reskrim Polres Manggarai Barat, dari Bulukumba dan sudah tiba di Labuan Bajo, Rabu (21/3/2018) kemarin.

"Saat ini, polisi masih melakukan pemeriksaan intensif untuk mengetahui motif pembunuhan tersebut," imbuhnya.

Untuk diketahui, kerangka Nuriyanti ditemukan di dekat jalan umum sekitar Bukit Cinta Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat. Saat ditemukan, kondisinya sudah tidak utuh dan tidak lengkap.

Kerangka Nuriyanti ditemukan oleh seorang warga yang sedang mencari bambu. Warga lalu melaporkan hal tersebut ke polisi.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X