Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saat Emil Dardak Bernyanyi Rayuan Pulau Kelapa Karya Ismail Marzuki...

Kompas.com - 27/02/2018, 07:43 WIB
Hamzah Arfah,
Reni Susanti

Tim Redaksi

GRESIK, KOMPAS.com – Usai memaparkan program andalan dan bertanya-jawab, calon wakil gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak, tiba-tiba diberi gitar oleh salah seorang kader.

Ia didapuk memberikan satu nyanyian kepada para hadirin, yang memadati ruang pertemuan kantor Partai Golkar Gresik, Jalan Panglima Sudirman, Gresik, Senin (26/2/2018). Tanpa canggung, Emil lantas meraih gitar tersebut.

Setelah nada gitar disesuaikan beberapa saat, Emil sayup-sayup melantunkan lagu ‘Rayuan Pulau Kelapa’ karya Ismail Marzuki. Lagu tersebut sempat kembali dipopulerkan beberapa musisi, akhir-akhir ini.

“Tanah airku Indonesia, negeri elok amat kucinta, tanah tumpah darahku yang mulia, yang kupuja sepanjang masa…” sayup-sayup Emil memulai lagu.

(Baca juga : Emil Dardak Bocorkan Program Nawa Bhakti Satya yang Bakal Diusung )

Secara perlahan, lagu yang dilantunkan Emil diikuti para undangan. Bahkan, sebagian dari ibu-ibu yang hadir malah melantunkan suaranya lebih keras ketimbang Emil, yang membuat Emil terkesan di akhir lagu.

“Itu lagu enak banget, salah satu favorit saya. Selain itu juga, lagu itu mendorong kita untuk lebih cinta bangsa dan negara,” tutur Emil.

Usai menuntaskan lagu Rayuan Pulau Kelapa karya Ismail Marzuki, Emil membawakan lantunan shalawat kepada Nabi Muhammad yang juga diikuti dengan serentak oleh para hadirin.

“Suara Mas Emil juga bagus, nggak fals. Sepertinya nggak kalah dengan Mbak Arumi kalau terjun di dunia artis,” ucap salah satu kader Partai Golkar Gresik.

Kompas TV Di Blitar, calon gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, melakukan ziarah ke Makam Bung Karno.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com