Truk Jemaat Gereja Terguling Saat Cari Dana, 4 Orang Tewas, 37 Luka

Kompas.com - 31/01/2018, 13:10 WIB
Sebuah truk yang mengangkut jemaat gereja yang hendak mencari dana terguling di Desa Lantdalam, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB), Selasa (30/1/2018).
dok. Polres MTB Sebuah truk yang mengangkut jemaat gereja yang hendak mencari dana terguling di Desa Lantdalam, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB), Selasa (30/1/2018).

AMBON, KOMPAS.com - Sebuah truk sarat penumpang terguling di Desa Lantdalam, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB), Selasa (30/1/2018).

Kabid Humas Polda Maluku Kombes (Pol) Muhamad Roem Ohoirat mengatakan, kecelakaan itu menyebabkan empat penumpang meninggal dunia, 27 luka parah dan 10 penumpang lainnya mengalami luka ringan.

“Satu penumpang meninggal di tempat kejadian, satunya lagi dalam perjalanan menuju rumah sakit dan dua lainnya lagi meninggal dunia setelah berada di rumah sakit. Kalau korban luka parah itu ada 27 orang dan 10 lainnya luka ringan,” kata Roem, Rabu (31/1/2018).

Para penumpang yang mengalami luka-luka saat ini sedang dirawat intensif di RSUD Maluku Tenggara Barat, sedangkan empat penumpang yang meninggal adalah Yobet, Polli Laratmase, Ati Refualu dan Faradiba Lerebulan.

Menurut Roem, para korban merupakan jemaat salah satu gereja di desa mereka.

“Para korban ini saat itu sedang mencari dana pembangunan gereja,” kata Roem.

(Baca juga: Diduga Hindari "Emak-emak" Menyeberang, Truk Pengangkut Tiner Terguling)

Dari informasi yang dihimpun Kompas.com, kecelakaan maut itu terjadi saat truk sarat penumpang melaju dengan kencang dari Desa Lantdalam menuju sebuah kampung nelayan di kecamatan tersebut.

Saat tiba di lokasi kejadian, tepatnya di sebuah tikungan tajam, truk bernomor polisi P 9148 UY yang dikendarai Eko Santoso itu langsung oleng dan terguling.

Sementara itu, Kapolres MTB yang coba dikonfirmasi berulang kali tidak berhasil dihubungi.

 


EditorCaroline Damanik

Close Ads X