Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Khofifah-Emil Dardak Daftar ke KPU, Arumi Bachsin Curi Perhatian

Kompas.com - 10/01/2018, 12:52 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Pasangan cagub dan cawagub, Khofifah Indar Parawansah-Emil Elistyanto Dardak, mendaftar ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur, Rabu (10/1/2018).

Artis peran Arumi Bachsin ikut mendampingi sang suami, Emil Elistyanto Dardak, ke kantor KPU Jatim di Surabaya.

Arumi mencuri perhatian dengan setelan kebaya merah muda dan kerudung berwarna senada. Dia berjalan di belakang Emil Dardak suaminya. Sambil memegang erat pundak suaminya, Arumi menembus kerumunan massa pendukung sampai di depan kantor KPU Jatim.

Emil Dardak yang juga Bupati Trenggalek saat mendaftar ke KPU Jatim mengenakan kemeja putih dengan bawahan abu-abu serta kopiah hitam. Sementara itu, Khofifah mengenakan bawahan hitam, atasan berwarna putih dan kerudung yang juga berwarna putih.

(Baca juga : Sebagai Sahabat, Emil Dardak Doakan Azwar Anas)

Pasangan ini diarak berjalan kaki sekitar 500 meter menuju kantor KPU Jatim di Jalan Tenggilis Surabaya. Keduanya dikawal belasan ribu pendukung dari kelompok Muslimat NU, kelompok kiai pesantren, ketua partai, hingga pendukung masing-masing partai pengusung.

Pasangan Khofifah-Emil Dardak didukung Partai Demokrat (13 kursi), Golkar (11 kursi), Nasdem (4 kursi), PPP (5 kursi), Hanura (2 kursi), dan PAN (7 kursi) dengan total kekuatan kursi parlemen sebanyak 42 kursi.

(Baca juga: Ketimbang Jadi Artis Arumi Bachsin Mengaku Lebih Nikmat Bantu Suami)

 

Kompas TV Terkait pengganti Khofifah, JK belum bersedia membahasnya.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com