Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suami Maju Pilkada Jatim, Arumi Bachsin Siapkan Fisik dan Mental

Kompas.com - 22/12/2017, 17:12 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Arumi Bachsin menyiapkan fisik dan mental untuk mengawal Emil Elistyanto Dardak suaminya sebagai bakal calon wakil gubernur Jatim pendamping Khofifah Indar Parawansah.

"Jujur saya saya kaget, jika harus sampai ikut berkompetisi di lingkup provinsi yang begitu besar. Jadi kita siapkan mental dan fisik saja," ujarnya saat menghadiri pelantikan Gerakan Perempuan Musyawarah Kerja Gotong Royong (MKGR) Jatim di Surabaya, Jumat (22/12/2017).

Arumi mengaku ikhlas jika harus sering ditinggal suami untuk kepentingan politik. Yang pasti dia harus kuatkan mental untuk menerima apapun yang terjadi nanti. Karena perubahan politik itu menurutnya sangat dinamis.

"Mental harus disiapkan karena politik itu dinamis," ungkapnya.

(Baca juga : Pilkada Jatim, Emil Dardak Siapkan Strategi Kampanye Out of The Box )

Emil Dardak, sebelumnya menolak Arumi Bachsin disebut sebagai pendongkrak suaranya di Pilkada Jatim 2018 mendatang.

"Konteksnya bukan pendongkrak suara ya, Mbak Arumi hanya membantu menyosialisasikan suaminya yang akan maju di Pilkada Jatim," tutur Emil.

Bupati Trenggalek ini juga menolak isterinya itu sebagai juru kampanye untuk dirinya di Pilkada Jatim nanti. "Bukan juga jurkam, tapi lebih memperkenalkan suaminya kepada publik dari kacamata seorang isteri," jelasnya.

Emil Dardak didaulat menjadi pendamping Khofifah Indar Parawansah di Pilkada Jatim 2018. Pasangan ini didukung Partai Demokrat, Partai Golkar, Partai Hanura.

Dua partai lagi disebut-sebut akan memberikan dukungan tertulis kepada pasangan ini dalam waktu dekat. Keduanya yakni Partai Nasdem dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). 

Kompas TV Simak pernyataan Emil Dardak berikut ini.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com