Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Syukuran Pernikahan Kahiyang-Bobby, Pedagang Bagikan Nasi Bancakan

Kompas.com - 06/11/2017, 16:02 WIB
Labib Zamani

Penulis

SOLO, KOMPAS.com - Syukuran pernikahan Kahiyang Ayu dan Muhammad Bobby Afif Nasution diselenggarakan di Pasar Legi Solo, Jawa Tengah, Senin (6/11/2017).

Syukuran sebagai wujud suka cita atas pernikahan putri Presiden Jokowi diikuti ratusan pedagang dan buruh gendong di pasar tradisional tersebut.

Pantauan Kompas.com, syukuran dilakukan dengan membagikan nasi bancakan. Di dalamnya lengkap berisi aneka lauk, nasi, sambal dalam satu wadah.

Sebelum dibagikan, mereka mendoakan nasi bancakan secara bersama-sama dipimpin salah seorang pedagang.

(Baca juga : Jokowi Undang Prabowo ke Pernikahan Bobby-Kahiyang)

Sementara tak jauh dari tempat tersebut terpampang poster foto Kahiyang dan Bobby mengenakan kostum hitam. Di dalam poster tersebut terdapat tulisan 'Mangayubagyo Pernikahan Kahiyang Ayu dan Muhammad Bobby Afif Nasution'.

Mujinah, salah seorang buruh gendong di Pasar Legi yang ikut acara syukuran berharap, pernikahan Kahiyang dan Bobby dapat berjalan dengan lancar.

"Semoga Pak Jokowi lancar ketika menikahkan putrinya, Mbak Kahiyang dengan Mas Bobby," ungkap Mujinah yang juga warga Selokaton, Kabupaten Karanganyar.

Pengunjung mengantre mendapatkan kue Putu Bambu dalam acara syukuran pernikahan putri Presiden Jokowi di car free day (CFD) Jl Slamet Riyadi Solo, Minggu (5/11/2017).Kompas.com/Labib Zamani Pengunjung mengantre mendapatkan kue Putu Bambu dalam acara syukuran pernikahan putri Presiden Jokowi di car free day (CFD) Jl Slamet Riyadi Solo, Minggu (5/11/2017).
Dia mengaku, sudah 15 tahun bekerja sebagai buruh gendong di Pasar Legi Solo. Setiap hari Mujinah berangkat dari rumah ke Pasar Legi pukul 10.00 WIB. Kemudian pulang pukul 17.00 WIB.

"Pendapatan tidak nentu. Kadang sehari dapat Rp 15.000, kadang juga Rp 20.000," beber Mujinah.

(Baca juga : Serangkaian Simulasi dan Persiapan Digelar Jelang Pernikahan Kahiyang-Bobby)

Lurah Pasar Legi Solo, Marsono, mengatakan, acara tersebut merupakan inisiatif sendiri dari para pedagang sebagai ungkapan kegembiraan pedagang atas pernikahan Kahiyang dan Bobby.

"Pedagang mendoakan supaya acara pernikahan putri Pak Jokowi besok berjalan dengan lancar. Mereka bersama-sama berdoa untuk kelancaran itu," ungkap dia.

Kompas TV Kereta akan digunakan kedua mempelai menuju pelaminan.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com