Salin Artikel

Syukuran Pernikahan Kahiyang-Bobby, Pedagang Bagikan Nasi Bancakan

Syukuran sebagai wujud suka cita atas pernikahan putri Presiden Jokowi diikuti ratusan pedagang dan buruh gendong di pasar tradisional tersebut.

Pantauan Kompas.com, syukuran dilakukan dengan membagikan nasi bancakan. Di dalamnya lengkap berisi aneka lauk, nasi, sambal dalam satu wadah.

Sebelum dibagikan, mereka mendoakan nasi bancakan secara bersama-sama dipimpin salah seorang pedagang.

Sementara tak jauh dari tempat tersebut terpampang poster foto Kahiyang dan Bobby mengenakan kostum hitam. Di dalam poster tersebut terdapat tulisan 'Mangayubagyo Pernikahan Kahiyang Ayu dan Muhammad Bobby Afif Nasution'.

Mujinah, salah seorang buruh gendong di Pasar Legi yang ikut acara syukuran berharap, pernikahan Kahiyang dan Bobby dapat berjalan dengan lancar.

"Semoga Pak Jokowi lancar ketika menikahkan putrinya, Mbak Kahiyang dengan Mas Bobby," ungkap Mujinah yang juga warga Selokaton, Kabupaten Karanganyar.

"Pendapatan tidak nentu. Kadang sehari dapat Rp 15.000, kadang juga Rp 20.000," beber Mujinah.

Lurah Pasar Legi Solo, Marsono, mengatakan, acara tersebut merupakan inisiatif sendiri dari para pedagang sebagai ungkapan kegembiraan pedagang atas pernikahan Kahiyang dan Bobby.

"Pedagang mendoakan supaya acara pernikahan putri Pak Jokowi besok berjalan dengan lancar. Mereka bersama-sama berdoa untuk kelancaran itu," ungkap dia.

https://regional.kompas.com/read/2017/11/06/16022461/syukuran-pernikahan-kahiyang-bobby-pedagang-bagikan-nasi-bancakan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke