Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kodam IV/Diponegoro Siagakan 5 ICU di Lokasi Pernikahan Kahiyang-Bobby

Kompas.com - 06/11/2017, 15:00 WIB
Labib Zamani

Penulis

SOLO, KOMPAS.com - Komando Daerah Militer (Kodam) IV/Diponegoro menyiapkan lima intensif care unit (ICU) bagi personel yang ikut mengamankan pernikahan putri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kahiyang Ayu dan Bobby.

Komandan Sub Satuan Tugas (Dansubsatgas) bidang Kesehatan Kodam IV/Diponegoro, Kolonel Cpm Nana Sarnadi, mengatakan, keberadaan ICU tersebut guna mendukung tugas para personel mengamankan pernikahan Kahiyang Ayu dan Muhammad Bobby Afif Nasution.

Jumlah ICU yang disiapkan tersebut terbagi atas tiga unit mini statis dan dua unit layanan mobile.

Fasilitas kesehatan tesebut tidak hanya dapat diakses oleh aparat yang melakukan pengamanan. Masyarakat umum, khususnya para tamu undangan, pun dapat memanfaatkan layanan kesehatan itu.

"ICU statis kita tempatkan di Graha Saba Buana, Hotel Alilla dan Hotel Prasasti. Sedang yang mobile kita mengikuti rangkaian pengamanan di bidang kesehatan baik VIP/VVIP, maupun tamu undangan dan relawan," kata Sarnadi di Solo, Jawa Tengah, Senin (6/11/2017).

Selain di Solo, kata Sarnadi, pihaknya juga menyiapkan tim kesehatan di Asrama Haji Donohudan Boyolali tempat menginapnya para relawan Pro Jokowi (Projo) yang menghadiri pernikahan Kahiyang dan Bobby.

Baca juga : Unik, Begini Cara Binaragawan Solo Ucapkan Selamat untuk Kahiyang...

"Di Asrama Haji Donohudan kita siapkan 24 orang tim kesehatan terbagi tiga sif. Masing-masing sif ada delapan orang tim kesehatan, baik dokter maupun perawat," jelasnya.

Kompas TV Menjelang pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu dengan Boby Nasution, petugas melakukan simulasi kirab kereta kencana.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com