Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil dan Dedi Mulyadi Masuk Radar Dukungan PSI

Kompas.com - 04/10/2017, 16:55 WIB
Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menyeleksi dua kandidat dari tiga nama besar yang diprediksi bakal bertarung memperebutkan kursi gubernur Jawa Barat untuk diberikan dukungan dalam ajang Pilkada Jawa Barat 2018 mendatang. 

Dua kandidat yang masuk radar dukungan PSI adalah Ridwan Kamil dan Dedi Mulyadi. Dengan kata lain, PSI sama sekali tidak berminat untuk mendukung wakil gubernur Jawa Barat saat ini, Deddy Mizwar. 

"Sementara ini yang masih beredar baru dua nama, Kang Emil dan Kang Dedi Mulyadi. Dua itu yang akan menjadi perhatian PSI," kata Sekretaris Jenderal PSI, Raja Juli Antoni saat ditemui di sela Kopdarwil PSI Jawa Barat di Hotel Topaz Galery, Jalan Dr Djundjunan, Kota Bandung, Rabu (4/10/2017).

Toni menambahkan, pada November 2017 mendatang, PSI akan menentukan satu nama yang akan didukung dalam Pilkada Jawa Barat 2018 mendatang. 

"Kami punya mekanisme internal, berapa bulan ke depan kami tentu akan mengambil keputusan mendukung salah seorang kandidat terbaik bagi masyarakat Jawa Barat," jelasnya. 

Baca juga: Pilkada Jabar, Golkar Simulasikan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi

Meski tidak bisa mengusung, Toni memastikan PSI akan total untuk memenangkan bakal calon gubernur Jawa Barat yang didukung.

"Pasti kami mendukung kandidat tertentu untuk memanaskan mesin politik untuk 2019 nanti," ungkapnya. 

Toni menambahkan, dalam mendukung calon gubernur Jawa Barat, PSI memiliki modal mesin partai yang sudah mulai bisa berjalan, terutama di wilayah Jawa Barat.

"Kami sudah ada di 27 kabupaten kota dengan jaringan anak muda di 626 kecamatan. Jadi tentu menjadi mesin politik yang efektif dalam memenangkan kandidat manapun yang kami dukung," akunya. 

Kompas TV Partai Golkar membantah adanya surat dari DPP terkait pencalonan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dan anggota DPR Fraksi Golkar Daniel Mutaqien Syafiuddin.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com