Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Partai Hanura Siap Berkoalisi dengan Golkar di Pilkada Jabar 2018

Kompas.com - 03/10/2017, 16:37 WIB
Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Jawa Barat, Aceng Fikri menyatakan siap menjalin koalisi dengan Partai Golkar dalam ajang Pilkada Jawa Barat 2018 mendatang. 

Seperti diketahui, Dedi Mulyadi diberikan mandat serta kekuasaan penuh oleh DPP Partai Golkar untuk menentukan bakal calon gubernur dan wakil gubernur serta koalisi untuk Pilkada Jawa Barat 2018.

"Kalau Pak Dedi mengharapkan ada kesepahaman dan dari sisi jumlah kursi tidak ada hambatan, kalau cocok, insya Allah kami siap," kata Aceng saat dihubungi melalui ponselnya, Selasa (3/10/2017).

Baca juga: Dedi Mulyadi Sebut Kesiapan Aceng Fikri Bukti Semangat Politik Berpartai

Selain siap menjalin koalisi, Aceng mengaku siap maju ke Pilkada Jawa Barat 2018 sebagai bakal calon wakil gubernur Jawa Barat mendampingi Dedi Mulyadi.  

Mantan bupati Garut ini mengklaim DPP Partai Hanura secara tegas telah memberikan mandat kepada dirinya untuk maju di Pilkada Jawa Barat 2018.

"Secara pribadi atas dukungan ketua umum saya siap untuk maju dan siap mendampingi Pak Dedi Mulyadi," ungkapnya. 

Baca juga: Aceng Fikri Siap Jadi Pendamping Dedi Mulyadi di Pilkada Jawa Barat

Aceng menambahkan, koalisi antara Partai Hanura dan Partai Golkar di Pilkada Jawa Barat 2018 terbilang realistis. Pasalnya, dengan jumlah tiga kursi yang dimiliki Partai Hanura dan 17 kursi dari Partai Golkar sudah memenuhi syarat untuk memajukan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat. 

"Pertimbangannya, kekuatan kita cuma tiga kursi. Kalau tidak cermat memilih koalisi dan tidak segera bergabung dengan partai kuat, pilihannya kalau tidak dinjak ya ditinggal," katanya.

Kompas TV Aceng yang mantan Bupati Garut digadang-gadang menjadi pendamping Ridwan Kamil.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com