Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dedi Mulyadi Sebut Kesiapan Aceng Fikri Bukti Semangat Politik Berpartai

Kompas.com - 05/09/2017, 13:01 WIB
Irwan Nugraha

Penulis

PURWAKARTA, KOMPAS.com - Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat sekaligus calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi menyebut bahwa kesiapan mencalonkan diri Ketua Hanura Jawa Barat Aceng Fikri merupakan bukti semangat politik berpartai.

Dedi pun sangat mengapresiasi keinginan ketua partai untuk mencalonkan diri dan mendampinginya di Pilkada Jawa Barat 2018.

"Sosok sebagai ketua partai kemudian keinginan nyalon itu sangat bagus. Kalau keinginan jadi calon merupakan bentuk semangat politik berpartai," jelas Dedi kepada Kompas.com di kantornya, Selasa (5/9/2017).

Menurut Dedi, kesiapan Aceng Fikri mencalonkan diri sebagai cawagub untuk mendampinginya merupakan hak seseorang. Terlebih politik itu dinamis. Namun demikian, hal itu tetap membutuhkan persetujuan seluruh partai yang berkoalisi.

"Persoalan apakah nanti akan terwujud atau tidak politik itu dinamis nanti kita bahas. Jangan belum apa-apa suka berkomentar dengan hak orang. Jodoh, rezeki, jabatan, Allah yang ngatur," tambahnya.

Baca juga: Aceng Fikri Siap Jadi Pendamping Dedi Mulyadi di Pilkada Jawa Barat

Sebelumnya, Ketua DPD Partai Hanura Jawa Barat Aceng Fikri mengaku siap berpasangan dengan Dedi Mulyadi sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat dalam ajang Pilkada Jawa Barat 2018 mendatang.

"Sangat siap kalau diputuskan oleh Golkar dan partai koalisinya (PDI Perjuangan)," kata Aceng seusai rapat pleno DPD Partai Hanura Jawa Barat di Hotel Amaroosa, Jalan Aceh, Kota Bandung, Senin (4/9/2017).

Aceng menambahkan, jika nantinya Partai Hanura jadi bergabung dengan poros PDI Perjuangan-Partai Golkar, ia optimistis bisa mendampingi Dedi Mulyadi sebagai bakal calon wakil gubernur lantaran dirinya memiliki popularitas yang cukup diperhitungkan dibanding tokoh-tokoh di PDI Perjuangan.

"Sebagai kader harus punya percaya diri karena kader harus punya konsistensi sekalipun hanya 3 kursi. Tapi kita juga menghargai sahabat koalisi lain," katanya.

Baca juga: Aceng Fikri Siap Dampingi Ridwan Kamil di Pilkada Jabar

Kompas TV Aceng yang mantan Bupati Garut digadang-gadang menjadi pendamping Ridwan Kamil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com